Sukses

10 Tempat Teraneh di Dunia untuk Dikunjungi, Ada Pantai Kaca hingga Pulau Kucing

Ingin berlibur ke luar negeri? Yuk simak beberapa tempat aneh dan unik di dunia yang patut Anda kunjungi.

Liputan6.com, Jakarta - Bukan rahasia lagi bahwa pariwisata meningkatkan perekonomian banyak negara di dunia.

Pemandangan indah seperti Air Terjun Niagara atau Menara Eiffel di Paris sudah terkenal dan pasti banyak dikunjungi. Bagaimana dengan tempat wisata yang unik namun jarang dilalui?

Dunia menawarkan lebih dari 510,1 juta kilometer persegi keindahan yang tak terhitung, situs kuno, dan keajaiban alam. Jika kalian merencanakan sebuah liburan ke luar negeri, sempatkanlah untuk mengunjungi salah satu tempat unik dan jarang diketahui banyak orang.

Berikut ini daftar 10 tempat wisata unik dialnsir dari investing.com, Kamis (9/3/2023):

1. Air Terjun Iguazu - Argentina

Terletak di Taman Nasional Iguazu, di perbatasan antara Brasil dan Argentina, air terjun Iguazu menerima lebih dari satu juta wisatawan setiap tahunnya dan dikenal secara global karena keindahannya.

Air terjun memiliki segalanya untuk membuat pengalaman senyaman mungkin bagi wisatawan, termasuk pusat penerimaan, tempat parkir mobil, hotel, restoran, bus internal, butik yang berfokus pada wisatawan, ruang restoran, dan jalur pendakian yang indah dengan akses ke air terjun.

2. Pantai Kaca - California

Glass Beach atau pantai kaca, tidak seperti pantai-pantai lain yang Anda lihat di sekitar. Pantai ini memiliki kekhasan unik yang menarik, banyak pelancong yang ingin tahu setiap tahun.

Percaya tidak percaya, pantai ini terdiri dari kaca, bukan pasir seperti kebanyakan pantai umumnya. Bukan kaca sungguhan tetapi kaca ini terbentuk oleh aliran lahar dari gunung berapi di dekatnya dan pembuatannya juga dihasilkan dari puluhan tahun pembuangan sampah di lepas pantai. Pemandangannya sungguh tak terduga, membuat pantai ini layak dikunjungi.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

3. Danau Natron - Tanzania

Danau Natron pada dasarnya adalah kumpulan danau merah raksasa, dan tidak ada pewarna yang ditambahkan di dalam airnya. Jika Anda suka bepergian ke belahan dunia lain, Anda dapat mengunjungi danau di Tanzania ini dan melihat pemandangan yang sangat nyata.

Selain menjadi merah, alasan lain mengapa Danau Natron tidak dihuni karena adanya larutan basa yang sangat tinggi dan beracun, disebabkan kandungan vulkanik pada zaman dahulu. 

Selain itu, danau ini beracun bagi sebagian besar hewan. Anda dapat menemukan bangkai hewan dan lembu di dalam dan sekitar danau. 

4. Pamukkale - Turki

Pamukkale adalah tujuan wisata ke Turki yang belum banyak diketahui orang. Tempat ini sangat sepi dan bisa menjadikan sebagai tempat pelarian diri dari keramaian besar yang biasanya Anda temukan di Istanbul dan Cappadocia.

Pamukkale terkenal dengan tangga batu kapurnya yang luar biasa, kedengarannya aneh di telinga, tetapi Anda tidak akan bisa berkata apa-apa saat berada di sana. Pamukkale juga menawarkan kemungkinan untuk naik balon udara panas jika Anda ingin melakukan tur dengan pemandangan kota dari atas.

 

3 dari 4 halaman

5. Pantai Oneuli - Hawaii

Oneuli mempunyai arti "pasir gelap", yang dengan tepat menggambarkan pasir pantai berwarna hitam dan putih.

Setelah dihantam gelombang laut selama bertahun-tahun, endapan dari gunung api kerucut Pu'u Ola'i di dekatnya digiling menjadi pasir hitam dan terdampar di pantai. Semua ini membuat pemandangan yang aneh tapi sangat menenangkan. 

6. Garis Nazca - Peru

Perdebatan terus berlanjut tentang mengapa Garis Nazca Peru yang terkenal diukir di atas pasir selama bertahun-tahun yang lalu. Terlepas dari beberapa teori menarik (dan banyak teori luar angkasa), keanehan arkeologis ini tetap diselimuti misteri hingga hari ini. Tapi jangan mengandalkan teori untuk kebenaran. Tempat ini bisa dijadikan tujuan wisata unik dan menarik selanjutnya. 

7. Pulau Kucing - Jepang

Destinasi ini akan menarik banyak wisatawan khususnya pecinta kucing. Kita semua mengira dunia pasti akan lebih baik dengan lebih banyak hewan dan lebih sedikit manusia. Bersiaplah karena mimpi ini dapat dengan mudah menjadi kenyataan. 

Tashirojima adalah pulau di Jepang yang sangat kecil, dan jarang sekali penduduk menepati tempat ini, dan kebanyakan dihuni oleh kucing dan serangga. Pulau ini tenang dan damai, dengan sekitar 80 penduduk manusia dan ratusan kucing. Satu-satunya suara yang akan Anda dengar adalah "meong" ketika berada di tempat ini.

4 dari 4 halaman

8. Tangan Gurun - Chile

The Hand of the Desert atau tangan gurun, terletak di Chile dan merupakan patung yang tingginya sekitar 40 kaki atau 12 meter. Bentuk tangan ini membuat penasaran banyak pelancong karena telah bertahan dari panasnya gurun yang ekstrem untuk bertahan dalam waktu yang lama dan tetap utuh hingga hari ini.

Patung ini menggambarkan seolah-olah tangan raksa yang sedang berjuang untuk keluar dari gurun pasir.

9. Danau Ubur-ubur - Palau 

Palau adalah kepulauan di Pasifik Selatan dan sering diabaikan demi Fiji, Bora Bora, atau Kepulauan Cook. Kepulauan ini adalah rumah bagi lebih dari 500 pulau tropis terpencil, menjadikan Palau tujuan yang tepat jika Anda mencari tempat yang damai namun menyenangkan. 

Salah satu hal paling menakjubkan tentang Palau adalah tempat ini memiliki danau ubur-ubur yang menakjubkan. Kejutan, ini adalah salah satu atraksi paling terkenal di Palau

Jellyfish Lake adalah danau laut yang terletak di Pulau Eil Malk. Setiap hari, jutaan ubur-ubur emas bermigrasi melalui danau.

10. Mata Air Grand Prismatic - Wyoming

Mata Air Grand Prismatic adalah sebuah danau dengan mata air panas dan mempunyai air berwarna-warni. Terletak di Taman Nasional Yellowstone di Amerika Serikat. Kolam yang luas ini menawarkan pemandangan unik dengan cincin yang ada disetiap warnanya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.