Sukses

Arab Saudi Mengharamkan Pasangan yang Belum Menikah Hidup Bersama, Cristiano Ronaldo dan Kekasihnya Pengecualian?

Cristiano Ronaldo dan kekasihnya Georgina Rodriguez melanggar hukum Arab Saudi bila mereka hidup bersama di negara itu.

Liputan6.com, Riyadh - Cristiano Ronaldo dan kekasihnya Georgina Rodriguez melanggar hukum Arab Saudi bila mereka hidup bersama di negara itu. Pasalnya, langkah tersebut ilegal bagi pasangan yang belum menikah.

Namun, SPORT yang mengutip kantor berita Spanyol EFE menyebutkan bahwa status CR7 sebagai salah satu atlet paling laris di dunia, membuatnya mendapat pengecualian dari hukum tersebut. Demikian seperti dikutip dari Daily Mail, Sabtu (7/1/2023).

"Meski undang-undang masih melarang kohabitasi, pihak berwenang mulai menutup mata dan tidak menerapkan hukuman. Tentu saja, hukum ini akan ditegakkan bila ada masalah atau pidana," ungkap seorang ahli hukum Arab Saudi.

Seorang ahli hukum Arab Saudi lainnya menambahkan, "Otoritas Arab Saudi saat ini tidak ikut campur dalam kasus tersebut (yang melibatkan orang asing), namun undang-undang tetap melarang hidup bersama di luar pernikahan."

Ronaldo bergabung dengan klub Arab Saudi Al-Nassr bulan lalu setelah hengkang dari Manchester United. Ronaldo hijrah dengan kesepakatan mendapat gaji 175 poundsterling per setahun atau sekitar Rp3,3 triliun.

Pesepakbola berusia 37 tahun itu secara resmi diperkenalkan sebagai pemain Al-Nassr pada Selasa lalu di hadapan 25.000 pendukungnya yang memadati Stadion Mrsool Park di Riyadh, di mana ia dielu-elukan sebagai pesepakbola terhebat di dunia. Dalam kesempatan itu, ia turut menghadirkan keluarganya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Ayah dari 5 Anak

Sebagai megabintang, kehidupan pribadi Ronaldo ikut mendapat sorotan. Pada April 2022, CR7 dilanda kabar duka menyusul kematian salah seorang anak kembarnya yang baru lahir saat itu.

"Dengan kesedihan mendalam, kami harus mengumumkan meninggalnya putra kami. Ini adalah rasa sakit terbesar yang dapat dirasakan orangtua," tulis Ronaldo saat itu.

Dengan demikian, Ronaldo saat ini memiliki lima anak. Mereka adalah Cristiano Ronaldo Jr, Eva, Mateo, Alana Martina, dan Bella Esmeralda.

Tiga anak Ronaldo, yaitu Cristiano Ronaldo Jr, Eva, dan Mateo lahir dari ibu pengganti. Sementara itu, Alana Martina dan Bella Esmeralda merupakan anak kandung Ronaldo dan pasangannya saat ini, Georgina.

3 dari 4 halaman

Batal Debut di Al-Nassr

Ronaldo batal melakukan debut bersama klub Al-Nassr pada Kamis 5 Januari 2023. Ronaldo tak bisa diturunkan ketika melawan Al-Tai akibat kesalahan saat masih membela Manchester United.

Awalnya banyak yang memperkirakan Ronaldo akan debut saat melawan Al-Tai. Pasalnya dia juga sudah ikut latihan bersama tim asuhan Rudi Garcia.

Fans Al-Nassr juga begitu antusias sehingga tiket pertandingan melawan Al-Tai laris terjual. Sayangnya keinginan fans melihat Ronaldo main melawan Al-Tai tak bisa terwujud.

Ada beberapa faktor yang membuat Ronaldo tak bisa main hari ini. Salah satunya melibatkan MU. 

Federasi Sepak Bola Inggris atau FA memberikan sanksi larangan bermain dua kali kepada Ronaldo pada November lalu untuk insiden di laga MU kontra Everton di Goodison Park pada April 2022.

4 dari 4 halaman

Banting HP Penggemar

Saat itu Ronaldo membuat ulah tidak terpuji usai pertandingan. Eks pemain Juventus itu membanting hingga hancur ponsel milik bocah penggemar Everton saat berjalan ke lorong ruang ganti.

Meski sudah pindah dari MU, sanksi untuk Ronaldo masih berlaku di liga domestik dimana pun dia bermain di negara anggota FIFA. Dengan demikian, Ronaldo harus absen dua kali di Liga Arab Saudi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.