Sukses

Milenial Jadi Sutradara Transformers: Rise of the Beasts

Liputan6.com, Jakarta - Penggemar Transformers akan kedatangan film terbaru berjudul Transformers: Rise of the Beasts pada 2023 mendatang. Ini adalah film Transformers terbaru sejak Bumblebee yang rilis sebelum pandemi COVID-19. 

Sutradara dari Transformers: Rise of the Beasts adalah Steven Caple Jr. Ia merupakan sutradara ketiga dari seri ini setelah Michael Bay yang menyutradari lima film pertama dan Travis Knight yang menjadi sutradara Bumblebee.

Menariknya, Steven Caple Jr. merupakan seorang milenial. Ia lahir pada tahun 1988 dan usianya baru 34 tahun. 

Sebelumnya, Steven Caple Jr. pernah masuk ke daftar 30 Under 30 dari Forbes pada tahun 2018. Ketika itu ia disorot karena menjadi sutradara film The Land yang tayang di Sundance Festival.

Film drama itu dibintangi oleh Moises Arias, Machie Gun Kelly, hingga Erykah Badu.

Melalui media sosialnya, Steven Caple Jr. membagikan trailer Transformers: Rise of the Beasts yang akan tayang pada Juni 2023. 

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Steven Caple Jr. (@stevencaplejr)

Meski ada sutradara baru, film Transformers ini akan menjadi film layar lebar ke delapan di seri ini bagi Peter Cullen, sosok pengisi suara bagi Optimus Prime. Aktor suara berusia 81 tahun tersebut pertama kali menyuarakan tokoh Optimus Prime sejak film Transformers di tahu 2007.

Suara Peter Cullen yang terdengar dalam serta agak serak telah menjadi bagian penting dari tokoh Optimus Prime bagi generasi saat ini. 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 2 halaman

Karier Peter Cullens

Selain menyuarakan Optimus Prime di layar lebar, kakek dari Kanada ini juga menjadi pengisir suara bagi Optimus Prime di layar kaca. 

Berdasarkan profilnya di IMDb, beberapa serial TV Transformers yang melibatkan Peter Cullen adalah Transformers Prime, Transformers: Titans ReturnTransformers: Rescue Bots, dan Transformers: Power of the Primes.

Peter Cullen juga menjadi pengisi suara Optimus Prime di video games seri Transformers, seperti Transformers: Rise of the Dark Spark dan Transformers Devastation.

Keterlibatan Peter Cullen pada adaptasi Transformers di berbagai media tentu merupakan hal positif bagi fans, sebab mereka bisa mendengar suara Optimus Prime yang otentik. Biasanya, aktor suara di televisi belum tentu mau mengisi suara tokoh di layar kaca atau video game.

Aktor-aktor lain yang akan hadir di film ini adalah nthony Ramos, Dominique Fishback, Luna Lauren Velez,  Pete Davidson hingga Peter Dinklage yang menjadi Tyrion Lannister di seri Game of Thrones. 

Aktris senior Asia, Michelle Yeoh, juga akan hadir di film ini untuk mengisi suara transformer bernama Airazor yang bisa transformasi menjadi elang.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS