Sukses

Pangeran Harry dan Meghan Markle Buru-Buru Pulang ke AS Usai Pemakaman Ratu Elizabeh II, Ada Apa?

Pangeran Harry dan istrinya, Meghan Markle kembali ke AS segera setelah pemakaman neneknya, Ratu Elizabeth II selesai.

Liputan6.com, London - Duke dan Duchess of Sussex atau Pangeran Harry beserta Meghan Markle dilaporkan akan terbang meninggalkan Inggris "segera" setelah pemakaman Ratu Elizabeth II yang diadakan pada Senin 19 September 2022.

Dilansir dari laman Sky News, Selasa (20/9/2022), pasangan itu telah jauh dari anak-anak mereka, yakni Archie dan Lilibet selama lebih dari dua minggu dan sangat ingin kembali kepada mereka, kata seorang sumber kepada Us Weekly.

"Meghan dan Harry bersiap untuk kembali ke Montecito segera setelah pemakaman, di mana mereka akan bertemu kembali dengan Archie dan Lilibet setelah berpisah selama lebih dari dua minggu," kata salah satu sumber.

"Ini adalah waktu terlama mereka terpisah dari anak-anak mereka."

Archie yang berusia tiga tahun dan Lilibet yang masih berusia satu tahun, dirawat oleh nenek mereka Doria Ragland (66) di California, selama Harry dan Meghan pergi.

Pangeran Harry dan Meghan berangkat untuk tur satu minggu di Eropa pada 4 September, menghadiri sejumlah acara termasuk One Young World Summit di Manchester dan peluncuran Dusseldorf Invictus Games 2023 di Jerman.

Namun, tiga hari dalam perjalanan mereka, kesehatan Ratu memburuk dengan cepat dan Pangeran Harry bergegas untuk mengunjunginya.

Menurut Telegraph, wanita berusia 38 tahun itu sedang dalam penerbangan ke Aberdeen untuk menemui ratu, ketika Raja Charles III menelepon untuk memberi tahu bahwa dia telah meninggal.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Reuni Pangeran Harry dan William

Kunjungan Pangeran Harry ke Inggris telah menjadi kesempatan yang baik baginya untuk berhubungan kembali dengan Pangeran William - yang dilaporkan jarang berbicara dengannya sejak Sussex keluar dari kehidupan kerajaan pada Januari 2020 dan pindah ke California.

Pangeran Wales dilaporkan merekatkan kembali hubungan adik laki-lakinya dua hari setelah kematian nenek mereka, mengundang Harry dan Meghan untuk bergabung dengan dirinya sendiri dan Kate Middleton menyapa pelayat di luar Kastil Windsor.

Penampilan itu adalah pertama kalinya kedua pasangan itu terlihat bersama sejak Layanan Thanksgiving Jubilee Ratu pada bulan Juni, di mana mereka duduk di sisi gereja yang berbeda dan tidak berinteraksi satu sama lain.

3 dari 4 halaman

Pangeran William dan Harry Pimpin Penjagaan Peti Mati Ratu Elizabeth II

Delapan cucu Ratu Elizabeth II, termasuk Pangeran Wales dan Duke of Sussex, telah berjaga-jaga di sekitar peti matinya saat dia berbaring di negara bagian di Westminster Hall.

Atas permintaan Raja Charles, Pangeran Harry mengenakan seragam militer, untuk pertama kalinya sejak 2020.

Pangeran Harry telah mengenakan pakaian sipil di acara-acara publik sejak Ratu meninggal, demikian seperti dikutip dari BBC, Minggu (18/9/2022).

Ini adalah pertama kalinya dalam sejarah cucu-cucu seorang raja mengambil bagian dalam upacara tersebut.

Putra Raja, William dan Harry bergabung dengan Peter Phillips dan Zara Tindall, anak-anak Putri Anne, serta putri Pangeran Andrew, Putri Beatrice dan Eugenie, dan Lady Louise Windsor dan James, Viscount Severn, yang merupakan anak-anak Pangeran Edward.

Pada usia 44, Peter Philips adalah yang tertua dari cucu Ratu, sedangkan yang termuda, James, Viscount Severn, berusia 14 tahun.

Dalam diam dan dengan kepala tertunduk, delapan sepupu berdiri di titik yang berbeda di sekitar peti mati ketika kerumunan orang terus melewatinya.

4 dari 4 halaman

Dampingi Peti Sang Nenek

Pangeran William berdiri di kepala peti mati Ratu bersama saudaranya di ujung yang berlawanan.

Earl dan Countess of Wessex, orang tua Louise dan James, memandang dari platform yang menghadap peti mati.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.