Sukses

Ini Alasan Pangeran George Pakai Setelan Biru di Pemakaman Ratu Elizabeth?

Tak seperti ibu dan saudara perempuan yang mengenakan pakaian serba hitam saat pemakaman Ratu Elizabeth II, Pangeran George mengenakan setelan berwarna biru navy. Mengapa?

Liputan6.com, London - Pangeran George terlihat tidak mengenakan pakaian hitam pada pemakaman nenek buyutnya Ratu Elizabeth.

George, tiba di Westminster Abbey mengenakan setelan biru tua dipadu dasi hitam, sementara saudara perempuannya, Putri Charlotte, dan ibunya Kate Middleton, keduanya berpakaian hitam bersama dengan sebagian besar anggota jemaat.

Melansir dari laman People, Senin (19/9/2022), pakaian Pangeran George mungkin dipilih untuk mencocokkan seragam Royal Air Force (RAF) milik sang ayah yaitu Pangeran William.

Untuk kebaktian tersebut, Pangeran Wales yang baru mengenakan seragam militernya termasuk selempang Garter dengan RAF Pilot Wings dan Garter Star Chest Order.

Seragam Pangeran William juga dihiasi dengan medali Emas, Berlian dan Platinum Jubilee Ratu.

Pemakaman Ratu Elizabeth II juga menandai pertama kalinya Charlotte mengenakan perhiasan yang signifikan.

Charlotte melengkapi pakaian hitamnya dengan bros tapal kuda berlian yang disematkan di sisi kiri mantel hitamnya untuk menghormati kecintaan mendiang nenek buyutnya terhadap kuda. Bros sentimental itu dihadiahkan kepada sang putri muda oleh Ratu Elizabeth II, People secara eksklusif mengungkapkan.

Putri Charlotte juga mengenakan topi untuk pertama kalinya pada kebaktian di Westminster Abbey, sebuah kebiasaan bagi wanita Inggris saat menghadiri acara formal.

George dan Charlotte ikut serta dalam prosesi keluarga kerajaan di belakang peti mati Ratu bersama Pangeran William dan Kate Middleton saat keluarga tersebut berjalan menyusuri lorong Westminster Abbey. Kate  mengawal anak-anak kecil ke dalam kebaktian, meskipun Pangeran William tiba lebih awal bersama Raja Charles III.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Anggota Kerajaan Termuda dalam Prosesi Pemakanan

Pangeran William dan Kate menghabiskan minggu lalu dengan hati-hati mempertimbangkan apakah akan mengikutsertakan dua anak tertua mereka dalam prosesi dan kebaktian, PEOPLE mengerti.

Pangeran George dan Putri Charlotte beberapa tahun lebih muda dari William ketika dia menghadiri pemakaman ibunya Putri Diana pada tahun 1997 pada usia 15 tahun. Pangeran Louis, 4, kemungkinan dianggap terlalu muda untuk bergabung dengan anggota keluarga lainnya untuk acara pemakaman.

3 dari 4 halaman

Momen Pangeran George Ditenangkan Putri Charlotte Saat Pemakaman Ratu Elizabeth II

Pangeran George, anak dari Prince of Wales, William dan Princess of Wales Kate Midleton yang masih berusia sembilan tahun tampak menghadiri pemakaman Ratu Elizabeth II dan berjalan di depan saudara perempuannya Princess Charlotte selama prosesi menuju Westminster Abbey.

Countess of Wessex Sophie (57), terlihat meletakkan tangannya di bahu George saat menyaksikan prosesi pemakaman Ratu Elizabeth II pada Senin 19 September, seperti dikutip dari laman The Daily Mail UK, Senin (19/9/2022).

Momen Sophie meletakkan tangan di bahu George menyiratkan ekspresi menenangkan sang pangeran kecil yang terlihat sedih menyaksikan prosesi pemakaman 'Gan-Gan', panggilan kesayangan untuk sang nenek buyut.

Istri Pangeran Edward itu memiliki hubungan yang sangat dekat dengan ibu mertuanya, ia juga memilih menggunakan pakaian berkabung tradisional saat ia memasuki Westminster Abbey.

Sophie dan dua anak Edward, Lady Louise Windsor (18) dan James, Viscount Severn (14) juga hadir dalam prosesi pemakaman seremonial hari itu.

Pangeran George dan Putri Charlotte bergabung dengan para bangsawan senior di pemakaman Ratu hari ini, melewati ribuan pelayat di jalanan London saat mereka melakukan perjalanan ke Westminster Abbey bersama Permaisuri dan Putri Wales.

4 dari 4 halaman

Prince George dan Princess Charlotte di Prosesi Pemakaman

Ratu Elizabeth II melakukan perjalanan terakhir dan paling mengharukan dari Westminster Hall seraya Inggris berduka atas pemimpin monarki terlama. Para bangsawan-pun mengucapkan selamat tinggal kepada ibu, nenek, dan nenek buyut tercinta.

Princess of Wales Kate Midleton juga terlihat memegang erat tangan putrinya saat mereka sekeluarga tiba di Westminster Abbey.

Putri Charlotte mengenakan mantel berkabung hitam dengan kerah beludru dan topi lebar bertepi yang serasi, sementara George mengenakan setelan biru tua dengan dasi hitam.

Pangeran George tampak dewasa melampaui usianya, menghormati momentum bersejarah ini, dan menunggu dengan sabar saat ayahnya, Pangeran William, tiba di Abbey setelah berjalan di belakang peti mati sang Ratu.

Princess of Wales melanjutkan dengan serangkaian tindakan suportif kepada putrinya, termasuk menuntunnya masuk ke dalam Biara dengan tangan yang lembut saat keluarga itu berjalan melalui pintu kayu jati.

Sebelumnya, kedua bersaudara ini menyaksikan prosesi dari mobil kerajaan berwarna merah marun saat Pangeran William, Raja Charles dan bangsawan senior lainnya berbaris di belakang peti mati saat tiba di Westminster Abbey.

Setelah mereka tiba di gerbang Abbey, para bangsawan senior disambut oleh anggota pendeta yang memimpin pemakaman kenegaraan.

The Wales diperkirakan telah membawa garis kedua takhta ke acara bersejarah setelah penasihat istana senior mereka mempertimbangkan untuk mengizinkannya menghadiri pemakaman kenegaraan karena pesan simbolis yang kuat yang dikirimkannya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.