Sukses

Perpanjang Tur Dunia, NCT 127 Akan Konser di Jakarta

NCT 127 akan melanjutkan konsernya hingga ke kawasan Amerika Utara dan Amerika Selatan, serta ke lebih banyak kota di Asia termasuk Jakarta, Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta - Tur dunia grup idola K-pop NCT 127 resmi diperpanjang. Subunit kedua dari boy grup Korea Selatan NCT ini akan melanjutkan konsernya hingga ke kawasan Amerika Utara dan Amerika Selatan, serta ke lebih banyak kota di Asia termasuk Jakarta, Indonesia. 

NCT 127 memulai tur dunia bertajuk "Neo City – The Link" pada Desember 2021 di Seoul, Korea Selatan. Mereka lalu tampil di Tokyo, Osaka dan Nagoya di Jepang, serta Singapura pada Mei hingga Juli 2022.

Pada September 2022, mereka akan bertolak menuju Manila, Filipina, dan memulai tur di kawasan Amerika yakni Los Angeles dan Newark pada Oktober.

Selanjutnya, NCT 127 dijadwalkan menuju Amerika Latin, Bangkok, Jakarta dan kota lainnya, menurut pengumuman label SM Entertainment, Selasa (30/8/2022). Pihak SM Entertainment belum merilis jadwal resmi konser di kota-kota tersebut.

Seperti dikutip dari The Korea Herald, NCT 127 juga dijadwalkan meluncurkan album studio keempatnya berjudul "2 Baddies" pada 16 September 2022 atau sekitar 11 bulan sejak "Favorites", versi kemas ulang dari album penuh ketiga yakni "Sticker".

Album "Sticker" menduduki peringkat tiga Billboard 200 dan mencatatkan rekor untuk grup. Album ini bertahan selama 17 minggu berturut-turut, menjadikan rekor terpanjang untuk album yang dirilis pada tahun itu. Album "Sticker" telah terjual lebih dari 3 juta keping.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Profil NCT 127

NCT 127 merupakan subunit kedua NCT yang debut pada 7 Juli 2016, dengan Fire Truck, melansir SBS. NCT 127 adalah unit NCT yang berbasis di Seoul, dan "127" dalam nama mereka mengacu pada koordinat bujur Seoul.

Meski NCT 127 adalah unit tetap, subunit ini telah mengalami beberapa perubahan pada lineup mereka. NCT 127 awalnya debut sebagai grup beranggotakan tujuh orang: Taeil, Yuta, Taeyong, Jaehyun, Winwin, Mark, dan Haechan.

Tapi untuk EP kedua mereka Limitless, SM mengumumkan dua anggota baru, Johnny dan Doyoung (anggota NCT U), bergabung dengan NCT 127. Grup ini juga menambahkan anggota baru, Jungwoo (anggota unit Boss NCT U), sehingga jumlah member-nya jadi 10.

NCT 127 dipromosikan secara singkat sebagai grup dengan 10 anggota. Namun, Winwin tidak bergabung dengan mereka untuk promosi repackage LP karena sedang bersiap untuk debut dengan WayV, dan Haechan hiatus akibat cedera.

Haechan kembali ke grup beberapa bulan setelahnya, tapi Winwin telah berhenti berpromosi dengan NCT 127 sejak 2018. SM Entertainment belum membuat pernyataan resmi terkait status Winwin.

3 dari 4 halaman

Bedanya NCT Dream, NCT U, dan NCT 127

NCT adalah grup bentukan SM Entertainment. Berbeda dari grup lain, NCT memiliki banyak sub-unit: NCT 127, NCT Dream, WayV, NCT U. Berikut penjelasan singkatnya: 

NCT 127

NCT 127 adalah grup senior di NCT. Mayoritas membernya adalah milenial muda, seperti Taeyong, Yuta, Jaehyun, Taeil, Johnny, dan Doyoung. Sisanya ada member generasi Z seperti Mark, Haechan, dan Jungwoo. Leader dari grup ini adalah Taeyong yang lahir pada 1995.

NCT Dream

NCT Dream adalah anggota junior dari NCT. Para membernya adalah Generasi Z. Beberapa anggota NCT Dream sudah menjadi talent di SM sejak usia remaja, seperti Jaemin, Mark, Jeno, dan Jisung. Dua anggota NCT Dream juga merupakan anggota NCT 127, yakni Mark dan Haechan.

4 dari 4 halaman

NCT U

NCT U adalah grup kombinasi yang bisa beranggotakan para member NCT 127, NCT Dream, dan WayV. Formasi anggota tergantung lagu yang akan dirilis pihak manajemen. Ada dua anggota utama dari sub-unit ini, yakni Sungchan dan Shotaro. 

WayV

WayV adalah grup khusus yang berisi para member luar negeri, ada yang kelahiran Tiongkok seperti Kun, Xiaojun, Winwin, Yangyang dan Hendery. Ada pula yang keturunan Thailand seperti Ten dan Lucas. Leader dari WayV adalah Kun.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.