Sukses

Kreator Yu-Gi-Oh! Kazuki Takahashi Meninggal Dunia

Liputan6.com, Okinawa - Mangaka Kazuki Takahashi dilaporkan meninggal dunia pada Kamis (7/7/2022). Kazuki Takahashi adalah kreator dari seri manga Yu-Gi-Oh! yang terkenal secara global. 

Menurut laporan The Japan Times, tubuh Kazuki Takahashi ditemukan mengambang dengan memakai perlengkapan snorkeling di perairan Nago, Prefektur Okinawa, pada Rabu (6/7).

Menurut TBS, Kazuki Takahashi sedang berpergian ke Okinawa seorang lagi. Pada Rabu malam, jasa rental mobil menelepon polisi sebab pihaknya tak bisa menghubungi Takahashi. Tubuh yang mengambang itu akhirnya diidentifikasi sebagai Takahashi.

Penjaga pantai masih mencari tahu penyebab kematian pria kelahiran 4 Oktober 1961 itu, namun tubuh Takahashi disebut mengalami luka di bagian bawah tubuhnya, diduga karena gigitan hewan seperti ikan hiu. 

Okinawa adalah daerah kepulauan yang lokasinya berada di selatan daratan utama Jepang. 

Nama Kazuki Takahashi terkenal di kalangan milenial karena seri Yu-Gi-Oh! yang memperkenalkan permainan kartu yang menampilkan monster-monster, serta memadukan unsur Mesir Kuno. 

Menurut artikel CBR, Yu-Gi-Oh! adalah salah satu franchise anime yang paling sukses sepanjang masa. Kesuksesan Yu-Gi-Oh! bahkan telah melewati Naruto, Sailor Moon, dan Neon Genesis Evangelion.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 2 halaman

Fenomena Yu-Gi-Oh!

Manga Yu-Gi-Oh! itu berkisah tentang anak sekolah bernama Yugi Muto yang mendapatkan warisan artefak magis Millenium Puzzle dari keluarganya. Artefak itu bisa membuat tubuh Yugi dikuasai oleh roh dari Mesir Kuno, sosok itu dikenal sebagai Yami Yugi. 

Apa yang awalnya berupa permainan kartu langsung berubah menjadi perburuan kartu-kartu langka, bahkan terkait ke masa lalu misterius dari Yami Yugi. Para pemilik artefak magis lainnya juga terus berdatangan.

Manga Yu-Gi-Oh! pertama kali rilis di tahun pada 1996 hingga tamat di Jepang pada 2004. Konami lantas merilis kartu-kartu asli Yu-Gi-Oh! untuk dimainkan penggemar. Hingga kini, anime Yu-Gi-Oh! dan serial spinoff-nya masih dikenal secara luas.

Selain itu, game yang berdasarkan seri Yu-Gi-Oh! juga masih terus rilis. Salah satu yang terbaru adalah Yu-Gi-Oh Master Duel