Sukses

Squid Game Season 2 Akan Hadir, Sutradara: Ada Ronde Baru

Liputan6.com, Seoul - Squid Game akan kembali hadir dalam season 2. Sutradara dan penulis naskah Hwang Dong-hyuk memastikan karakter Gi-Hun dan Front Man akan kembali hadir. 

Karakter Gi-hun diperankan oleh aktor Lee Jung-jae, sementara aktor kawakan Gong Yoo menjadi Front Man. 

"Ronde yang seluruhnya baru akan datang," ujar Hwang Dong-hyuk dalam surat ke fans, dikutip Yonhap, Senin (13/6/2022). 

"Kini Gi-hun kembali. Front Man kembali. Season 2 datang," tulis Hwang. 

Squid Game season 2 juga akan memperkenalkan boneka baru bernama Cheol-su. Boneka itu adalah pacar dari boneka perempuan Young-hee yang menjadi viral di media sosial karena bisa mengeksekusi para peserta Squid Game. 

Squid Game menjadi seri Netflix yang paling sukses sejauh ini. Pada empat pekan rilisnya, Squid Game meraih 1,65 juta jam menonton. 

Hwang Dong-hyuk yang sebelumnya terkenal atas drama sejarah seperti The Fortress. Ia lantas berterima kasih kepada para penggemar global atas kesuksesan Squid Game yang proses realisasinya mencapai 12 tahun. 

"Butuh 12 tahun untuk membawa season pertama Squid Game untuk hidup tahun lalu," ujar Hwang. "Tetapi butuh 12 hari untuk Squid Game untuk menjadi seri TV yang paling populer," ujarnya. 

Squid Game yang berkisah tentang permainan maut berhadiah uang juga mendapatkan penghargaan Screen Actors Guild (SAG). Squid Game juga mendapatkan nominasi Emmy Awards. 

Bintang-bintang Squid Game yang terkenal lain termasuk Wi Ha Joon, Jung Ho Yeon, Lee Yoo Mi, dan Anupam Tripathi.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Jung Ho-yeon Akan Debut di Hollywood Lewat Film “The Governesses”

Meskipun baru memulai debut bersama Squid Game kemampuan akting Jung Ho-yeon berhasil memukau masyarakat. Kesuksesan perannya dalam serial Squid Game berhasil membawa Jung Ho-yeon ke kancah perfilman Internasional sebagai seorang aktris.

Kini kabarnya ia akan terlibat dalam sebuah film Hollywood bertajuk The Governesses, kabar tersebut juga telah dikonfirmasi secara langsung oleh Saram Entertainment Agensi yang menaungi Jung Ho-yeon.

Model cantik ini dikabarkan akan beradu akting dengan Lily-Rose Depp dan Renate Reinsve yang sebelumnya berhasil meraih penghargaan di Festival Film Cannes 2021 melalui film The Worst Person In The World. 

The Governesses sendiri merupakan film adaptasi dari novel Perancis dengan judul sama karya Anne Serre. Film ini akan menceritakan tentang kehidupan 3 pengasuh wanita yang mengacaukan tempat mereka bekerja. 

The Governess akan diarahkan langsung oleh sutradara Joe Talbot yang sebelumnya pernah menggarap film The Last Black Man in San Francisco (2019) dan Amrican Paradise (2017). Kabarnya Film ini akan melangsungkan syuting di Spanyol dengan dukungan dari BBC Film dan A24 yang akan menangani rilis global film.

Belum lama ini Jung Ho-yeon juga diberitakan akan terlibat dalam serial Thriller Disclaimer dan akan beradu akting dengan Cate Blanchett.

3 dari 4 halaman

Berpeluang Muncul Lagi di Squid Game Musim Kedua

 Penampilan Jung Ho Yeon sebagai Kang Sae Byeok di Squid Game begitu membekas di hati penggemar drama Korea ini. Sayang, (peringatan: ada spoiler musim perdana di kalimat berikut) karakternya meregang nyawa dalam film ini.

Namun sang kreator dan sutradara, Hwang Dong Hyuk, tak menutup kemungkinan untuk membawa kembali Jung Ho Yeon dalam Squid Game Season 2. Dilansir dari People, hal ini disampaikan dalam wawancara bersama Deadline akhir pekan lalu.

"Sebagian besar dari mereka sudah tewas. Aku akan mencoba sesuatu untuk membawa kembali ke musim kedua," kata dia. 

Hwang Dong Hyuk lantas menunjuk Jung Ho Yeon yang duduk di sebelahnya. "Misalnya saja dia punya saudari kembar, begitu," tuturnya. 

Sang aktris membalas perkataan sutaradara dengan nada canda. "Aku bisa mengubah warna rambutku. Atau kita operasi plastik sedikit yuk," sahut Jung Ho Yeon.

4 dari 4 halaman

Raih SAG Awards 2022

Squid Game mencuri perhatian dalam perhelatan Screen Actors Guild Awards atau SAG Awards 2022. Dalam ajang yang diselenggarakan di Santa Monica, California pada Februari 2022, drama Korea produksi Netflix ini berhasil memboyong tiga piala. 

Masing-masing satu untuk Jung Ho Yeon dan Lee Jung Jae di Outstanding Performance by an Actor in a Drama Series untuk pemenang pria dan wanita. Satu lainnya, adalah Outstanding Action Performance by a Stunt Ensemble in a Television Series. 

Dilansir dari Soompi, ini adalah kemenangan bersejarah bagi industri hiburan Korea Selatan. Baik Lee Jung Jae maupun Jung Ho Yeon adalah pemenang pertama dari Korea di ajang prestisius ini. 

Ekspresi kekagetan juga terasa dari pidato kemenangannya. "Ya ampun. Terima kasih banyak. Ini benar-benar besar sekali," kata dia lewat bantuan penerjemah, dengan sedikit terbata-bata. 

Ia menambahkan, "Aku menulis sesuatu, tapi aku tak merasa bisa membacanya. Terima kasih banyak SAG Awards. Terima kasih kepada audiens global untuk perhatiannya terhadap Squid Game, dan terima kasih tim Squid Game!"