Sukses

Perjalanan Cinta Travis Barker dan Kourtney Kardashian hingga Menikah

Liputan6.com, Jakarta - Pasangan Kourtney Kardashian dan Travis Barker kembali menggelar pernikahan untuk yang ketiga kalinya. Janji sehidup semati pertama diucapkan ala Las Vegas pada April 2022.

Acara yang kedua dilangsungkan secara legal di California, Amerika Serikat pada 15 Mei lalu, dan terakhir digelar di sebuah desa di Portofino, Italia, pada Minggu (22/5/2022).

Sebelum menikah, rupanya pasangan ini sudah saling kenal selama bertahun-tahun. Setelah Barker menghabiskan waktu bersama Kardashian di rumah ibunya, Kris Jenner di Palm Springs, California, pada Januari 2021, Us Weekly mengonfirmasi bahwa pasangan itu telah berkencan, seperti dikutip dari laman Us Magazine, Senin (23/5/2022).

"Kourtney dan Travis secara resmi adalah pasangan," kata salah seorang sumber kepada Majalah Us!. 

"Mereka telah berteman dekat selama bertahun-tahun dan telah berkencan selama beberapa bula. Travis sangat jatuh cinta dengan Kourtney dan telah lama menyukainya."

Sesaat sebelum berita kencan tersiar, drummer Blink-182 itu meninggalkan beberapa komentar genit di postingan Instagram Kourtney, sang pendiri Poosh. Saat Kourtney berbagi selfie beruap dari lemarinya, Barker berkomentar dengan emoji mawar, lalu membalasnya dengan emoji putri duyung di bawah fotonya. 

Dia juga menulis, "You're So Cool," setelah dia membagikan tangkapan layar dari film True Romance 1993. 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Berhubungan Sejak Lama

Ikatan cinta antara Kourtney Kardashian dan Travis Barker sudah terjalin sejak lama. Keduanya telah terlihat bersama dalam berbagai kesempatan termasuk pada tahun 2018 ketika mereka makan malam dan kemudian menghadiri kebaktian gereja malam.

Berhubungan Sejak 2017

Selama wawancara dalam sebuah acara talkshow dengan Barker dan Alabama, putrinya berbicara tentang ikatan dengan keluarga Kardashian. "Sebenarnya, malam itu saya makan malam dengan mereka semua dan mereka benar-benar manis," katanya, ketika musisi itu menambahkan, "Saya mengatakan kepadanya bahwa dia memiliki makan malam yang berkesan. Saya memberi tahu Alabama bahwa itu saya sangat senang bisa bergabung dalam makan malam itu."

September 2018

Duo ini memicu rumor kencan ketika mereka terlihat meninggalkan restoran vegan bersama di LA.

September 2018

Mereka terlihat menghadiri kebaktian gereja malam Hillsong bersama.

November 2018

Pasangan ini makan malam bersama bersama Larsa Pippen di restoran Crossroads di LA.

Februari 2019

Mereka keluar untuk keluar malam bersama di Malibu.

3 dari 4 halaman

Januari 2021

Pasangan ini memicu spekulasi kencan setelah Barker menjatuhkan beberapa komentar genit di bawah postingan Instagram Kourtney, termasuk emoji mawar merah pada foto Kourtney saat ia melakukan selfie di cermin lemarinya.

Januari 2021

Sepasang kekasih ini memposting foto pemandangan mereka dari rumah liburan Palm Springs milik Kris Jenner.

Januari 2021

Kourtney dan Barker telah "secara resmi berpasangan" dan "telah berkencan selama beberapa bulan." 

Februari 2021

Pasangan baru ini menghabiskan Hari Valentine pertama mereka bersama di dekat perapian. Pasangan ini juga resmi mengumumkan hubungan mereka di Instagram pada Februari 2021, setelah merayakan Hari Valentine bersama tiga hari sebelumnya. Keduanya memposting foto berpegangan tangan di dalam mobil, dan mengkonfirmasi hubungan mereka.

4 dari 4 halaman

Serba-Serbi Pernikahan

Rombongan klan Kardashian - Jenner tentu saja tak melewatkan kondangan ini. Kim Kardashian, Khloe Kardashian, Kendall Jenner, dan Kylie Jenner ikut hadir. Sementara Kris Jenner mengantar putrinya berjalan menuju altar. 

Sementara itu, mantan pasangan Kourtney dan Travis, Scott Disick dan Shanna Moakler, sama-sama tak hadir.

Dalam prosesi pernikahan, Kourtney mengenakan mini dress satin putih dari Dolce & Gabbana. Gaun pendek dengan korset ini dipercantik dengan renda floral yang menonjolkan kesan manis. Menurut Vouge edisi Inggris, desain gaun pengantin ini terinspirasi dari lingerie Italia era 1960-an. 

Highlight lain dari penampilan Kourtney adalah veil pengantin super panjang menyapu lantai yang dikenakannya. Pada bagian ujung tudung ini, terdapat gambar Bunda Maria. Sekadar informasi, Travis Barker juga memiliki tato bergambar wanita suci ini di kepalanya. 

Tulisan "Family Loyalty Respect" juga dibubuhkan di veil Kourtney. Ini adalah kata-kata yang sama dengan yang ditato di kulit sang penggebuk drum.