Sukses

Southampton vs Liverpool: Joel Matip Menjadi Pahlawan

Liputan6.com, Southampton - Pemain Liverpool dari Jerman, Joel Matip, berhasil menjadi man of the match usai mencetak gol penentu dalam pertandingan melawan Southampton FC, Selasa (17/5) waktu setempat. Kedua tim bertemu di St. Mary's Stadium, kota Southampton. 

Tim tuan rumah berhasil mencetak gol pertama di menit ke-13 yang diberikan oleh Nathan Redmond. Akan tetapi, tak lama kemudian, Liverpool menyusul ketertinggalan berkat gol dari pemain Jepang, Takumi Minamino. 

Selama 40 menit lebih, permainan terus imbang, hingga akhirnya Joel Matip memberikan gol di menit ke-67. Pemain berpostur 195 cm itu lantas membuat posisi Liverpool semakin dekat dengan Manchester City di puncak klasemen. 

Pada laporan ESPN, Rabu (18/5/2022), Southampton disebut memberikan upaya yang lemah, dan Liverpool tidak kesulitan menjaga permainan hingga berakhir. 

Di pihak lain, Manchester City kini harus menang melawan Aston Villa yang dilatih Steven Gerrard untuk memastikan mereka punya kesempatan meraih gelar Premier League. Apabila City kalah atau seri, maka jalan akan terbuka lebar bagi Liverpool untuk terus maju.

Dengan kemenangan ini, Liverpool berhasil meraup 89 poin atau berjarak 1 poin dari Manchester City. Pekan ke-38 bakal menjadi pertemuan yang sangat sengit antara Man City dengan Liverpool.

Susunan pemain: 

Southampton: McCarthy; Redmond,Sadisu,Shepens, Lyanco, Walker; N Tello, Diallo, Ward Prowse,Wlyounoussi;Broja

Liverpool: Alisson; J Gomez, Joel Matip, I Konate, Tsimikas; Elliot, J Miler, Jones; Minamino, Firmino, Jota,

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Jurgen Klopp Tertarik Datangkan Kylian Mbappe ke Liverpool

Manajer Liverpool Jurgen Klopp mengaku tertarik mendatangkan Kylian Mbappe ke Anfield. Kendati demikian, Klopp menilai The Reds tak akan mampu bersaing dengan Real Madrid demi mengamankan tanda tangan pemain asal Prancis itu.

Seperti yang diketahui, Kylian Mbappe telah memasuki masa-masa akhir dalam kontraknya bersama Paris Saint-Germain (PSG). Pemain berusia 23 tahun tersebut makin dekat dengan kepindahan ke Los Blancos sebagai free agent.

 

Laporan di Spanyol mengeklaim Liverpool sempat melakukan pendekatan Mbappe. Akan tetapi, upaya sang raksasa Liga Inggris sedikit terlambat. Mbappe sejatinya tersanjung dengan minat Liverpool. Walau begitu, ia nampaknya lebih memilih hijrah ke Spanyol.

“Tentu saja kami tertarik dengan Kylian Mbappe, kami tidak buta. Kami menyukainya (Mbappe) dan jika Anda tidak menyukainya, maka Anda harus bertanya pada diri sendiri,” ujar Klopp mengenai ketertarikannya terhadap Mbappe.

“Tetapi tidak, kami tidak bisa menjadi bagian dari pertempuran ini. Pasti ada klub lain yang terlibat dan itu bagus. Dia (Mbappe) adalah pemain hebat,” sambung pelatih asal Jerman itu, seperti dilansir dari Metro.

Paris Saint-Germain sebenarnya tak rela melepaskan Kylian Mbappe. Les Parisiens telah berupaya memperpanjang masa tinggal Mbappe dengan menyodorkan gaji bernilai bersar kepada sang pemain bintang.

Dilansir dari Liputan6.com pada April lalu, raksasa Ligue1 kabarnya siap memberi 150 juta poundsterling atau setara dengan kurang lebih 2,8 triliun rupiah demi mencegah kepergian Kylian Mbappe dari Parc des Princes.

Mirror juga mengeklaim PSG bakal menawarkan gaji tahunan senilai 21 juta poundsterling, yang membuat Mbappe meraup lebih dari 400.000 poundsterling per pekan, jika ia sudi membubuhkan tanda tangan pada kesepakatan barunya bersama Les Parisiens.

3 dari 4 halaman

Sudah Pilih Real Madrid

Sayangnya, Paris Saint-Germain dan Liverpool kini harus mengubur mimpi untuk menyewa jasa Kylian Mbappe musim depan. Eks pemain AS Monaco itu dikonfirmasi telah menyegel kesepakatan dengan Real Madrid. Sang pemain juga kabarnya sudah menolak tawaran untuk merumput bersama Liverpool.

Mengutip laporan Metro, Mbappe baru-baru ini angkat bicara soal masa depannya di PSG. Penggawa internasional Prancis itu mengaku telah membuat keputusan dan akan segera mengumumkannya dalam waktu dekat.

“Itu (keputusan soal masa depan saya) akan segera diketahui, hampir selesai. Keputusan saya sudah dibuat. Anda harus menghormati semua pihak,” ujar Mbappe pada Minggu, seperti dilansir dari Metro.

“Saya tahu bahwa orang-orang berharap banyak dari saya. Itu wajar. Saya juga sedang terburu-buru, tetapi ini bukan hanya soal diri saya. Ini sudah selesai sekarang, hanya ada beberapa detail yang tersisa,” pungkas pemain kelahiran 1998 itu soal kelanjutan kariernya.

4 dari 4 halaman

Mbappe di PSG

Mbappe memang merupakan pemain penting bagi PSG. Ia telah menjadi sosok integral di balik kesuksesan klubnya dalam Liga Prancis musim ini. Ia berperan sebagai mesin pencetak gol yang memantapkan posisi Les Parisiens di puncak klasemen.

Menurut Metro, Mbappe tercatat telah mengoleksi 168 gol dari total 216 penampilan musim ini. Mbappe juga memiliki prestasi gemilang bersama PSG.

Sepanjang lima tahun keriernya di ibu kota Prancis, eks pemain AS Monaco itu telah merebut empat gelar liga. Ia pun sukses dinobatkan sebagai Pemain Terbaik Ligue 1 serta pencetak gol terbanyak di Prancis dalam dua musim terakhir.

Tak hanya berdampak pada PSG, keputusan Mbappe untuk bergabung bersama Real Madrid tak pelak juga bakal menyebabkan kekecewaan bagi kubu Liverpool. Pasalnya, klub yang bertengger di peringkat dua klasemen sementara Liga Inggris itu tengah berupaya menyegarkan komposisi skuadnya.

Trisula andalan mereka, Mohamed Salah, Sadio Mane, dan Roberto Firmino juga akan memasuki tahun terakhir dalam kontraknya di Anfield.