Sukses

Segerombolan Lebah Serang Pom Bensin di Arizona

Liputan6.com, Jakarta - Pihak berwenang di Arizona mengatakan sebuah toko serba ada ditutup sementara karena segerombolan besar lebah di sekitar lokasi bisnis tersebut

Golder Ranch Fire mengatakan, para kru menanggapi laporan pada Selasa (10/5) tentang kawanan lebah besar di toko Speedway di Oracle Road di Golder Ranch.

"Karena sangat berhati-hati, pom bensin sekarang ditutup untuk menjaga keamanan masyarakat," cuit pemadam kebakaran di wilayah tersebut, demikian dikutip dari UPI, Kamis (12/5/2022).

Satu orang tersengat kawanan itu, kata petugas pemadam kebakaran.

Tips Selamatkan Diri dari Serangan Hewan

Tidak ada satu solusi untuk membela diri melawan hewan liar. Menangani setiap hewan memiliki cara berbeda. Selain itu, kita juga tidak tahu kapan kita akan mengalami situasi yang berususan dengan hewan liar.

Dikutip dari Bright Side, berikut adalah beberapa cara untuk bertahan hidup apabila harus berurusan dengan hewan liar:

1. Rusa

Rusa seringkali melarikan diri daripapda memilih untuk berinteraksi dengan manusia. Namun, rusa betina bisa menjadi agresif jika merasakan bayinya terancam. Selain itu, rusa jantan juga bisa berbahaya selama musim kawin.

Saat dalam kondisi tersebut, tetap tenang dan mundur perlahan. Apabila rusa mulai menyerang, letakkan sebuah penghalang antara Anda dan rusa, lalu kabur atau panjat pohon.

Jika memakai jaket, angkat lengan dan ayunkan jaket agar Anda terlihat besar dan tangguh. Lindungi kepala dan leher dengan meringkuk saat rusa menyerang.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

2. Beruang

Jika Anda berbicara dan membuat banyak suara, kemungkinan besar beruang yang berada di daerah tersebut akan pergi. Namun, hal tersebut bukanlah sesuatu yang pasti.

Apabila ada beruang di depan Anda, jangan berteriak, lari, atau memanjat pohon. Beruang dapat berlari dengan cepat dan bahkan bisa merobohkan pohon dengan mudah.

Sebagai gantinya, buat diri Anda terlihat lebih besar. Perlahan regangkan lengan dan pegang ransel atau jaket di atas kepala lalu mundur dengan tenang.

3. Singa Gunung

Singa gunung biasanya menyerang dari belakang, jadi jangan pernah memunggungi mereka atau melarikan diri.

Anda harus terlihat galak. Berdiri tegak, pertahankan kontak mata, dan buat jaket terlihat besar. Jika perlu, lempar barang dan bicara dengan tegas.

Jika Anda diserang, lawan dan jangan diam. Pukul hidung, mulut, atau matanya. Kemungkinan besar ia akan menyerah.

4. Serigala

Serigala adalah binatang yang bepergian dengan kelompok. Jika melihat satu, kemungkinan yang lain sedang berada di jarak yang dekat.

Maka itu, berada dalam jangkauan dekat, menjauhlah perlahan. Namun, jika sudah terlalu terlambat, berjalan mundur perlahan dan jangan mengalihkan pandangan.

Jika serigala tidak mundur, berteriaklah sekeras mungkin dan buang apa saja yang dapat dilempar ke mereka. Perhatikan langkah Anda agar tidak jatuh karena serigala akan melihat situasi tersebut dengan kesempatan untuk menyerang.

Namun, apabila mereka menyerang, balaslah dengan cara agresif agar mereka menyerah.

3 dari 4 halaman

5. Babi Hutan

Babi hutan adalah hewan yang sangat agresif. Jika Anda melihatnya dari kejauhan, segera kabur. Namun, jika sudah terlalu dekat, jangan coba berlari.

Tetap tenang dan menjauhlah perlahan. Jika mereka menuju ke arah Anda, panjat pohon. Babi liar tidak bisa memanjat jadi kemungkinan besar mereka akan meninggalkan Anda sendirian.

Jika tidak dapat kabur dan babi tersebut sudah menyerang, lawanlah. Perkelahian dengan babi hutan biasanya berlangsung sekitar satu menit jadi teruslah bertarung sampai ia pergi.

6. Bison 

Bison tidak akan menyerang manusia jika tidak berinteraksi secara langsung. Itulah mengapa Anda harus menjaga jarak dari mereka. Walaupun terlihat lucu, mereka cukup gesit dan dapat berlari tiga kali lebih cepat dari manusia.

Tunjukkan bahwa Anda bukan ancaman dengan menjauh secara perlahan. Cari pohon, batu besar, atau benda besar lainnya untuk bersembunyi dan bergerak dengan hati-hati.

Naik ke atas pohon agar bison tidak bisa melihat Anda dan tunggu hingga mereka meninggalkan daerah tersebut.

4 dari 4 halaman

Tewas Akibat Serangan Hewan

Marty Feldman adalah aktor dan komedian Inggris yang sangat terkenal. Kepopuleran nama besarnya berkat aksinya membintangi beberapa serial komedi televisi Inggris. Salah satunya adalah program 'At Lasth the 1948 Show and Marty'.

Beberapa prestasi juga sempat diraih oleh Feldman salah satunya mendapat dua penghargaan BAFTA (ajang penghargaan film dunia di Inggris). Feldman memboyong piala setelah menang dalam kategori aktor pendukung pria terbaik dalam film Young Frankenstein.

Lahir pada tanggal 8 Juli 1934 di East of London, Feldman menderita penyakit tiroid dan menderita gejala graves ophthalmopathy yang menyebabkan kedua matanya menonjol kedepan.

Cedera di masa kecil seperti kecelakaan mobil dan perahu yang diduga membuat tampilan bola matanya seperti itu.

Sebelum berprofesi sebagai aktor, di usia 15 tahun Feldman sempat bekerja di pasar malam Dreamland. Ia memiliki impian untuk berkarier sebagai pemain terompet jazz.

Dikutip dari laman Therichest.com, Feldman meninggal akibat serangan jantung, di mana rekannya Michael Mileham, mengklaim bahwa hal tersebut disebabkan karena dirinya mengonsumsi kerang-kerangan yang membuatnya mengalami keracunan makanan.