Sukses

Sosok Raul Fernandez, Pembalap Muda dan Tampan di MotoGP 2022 yang Jadi Perhatian

Pembalap MotoGP Raul Fernandez menjadi perhatian publik Indonesia ketika aksi kocaknya di Mandalika viral.

Liputan6.com, Jakarta - Pembalap MotoGP Raul Fernandez menjadi perhatian publik Indonesia ketika aksi kocaknya di Mandalika viral.

Saat itu, ia menjadi perhatian warganet ketika bersama kawan-kawannya berendam di sebuah ember untuk mendinginkan diri dari suhu panas di Mandalika. 

Raul Fernandez merupakan seorang pembalap motor Grand Prix Spanyol yang dikontrak untuk bersaing di Kejuaraan Dunia MotoGP 2022 dengan KTM Tech3.

Adiknya, Adrián, juga merupakan pembalap untuk kelas Moto3. 

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Jejak Karier

Fernández berkompetisi di Red Bull MotoGP Rookies Cup 2015, finis ke-3 di Brno, ke-2 di Misano, dan ke-2 di Aragón dalam kampanye rookie-nya, mengakhiri musim ke-7 di klasemen keseluruhan, dengan 121 poin.

Dia berkompetisi lagi pada tahun 2016, kali ini finis di podium enam kali, memenangkan dua balapan di Assen (keduanya dari Pole Position), dan menyelesaikan musim di posisi ke-3 secara keseluruhan.

Dia juga berhasil menjadi Juara Dunia FIM CEV Moto3 Junior 2018.

3 dari 3 halaman

Infografis Rookie MotoGP 2022:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.