Sukses

Ingin Hadiri Paris Fashion Week? Ternyata Ini 8 Cara Agar Bisa Diundang

Cara agar bisa mendapat undangan resmi dari Paris Fashion Week.

Liputan6.com, Jakarta Paris Fashion Week tengah menjadi perbincangan hangat saat ini, terlebih di media sosial. 

Pasalnya, sejumlah brand lokal telah mengklaim bahwa mereka terlibat dalam acara bergengsi bertajuk "Paris Fashion Week", yang padahal disinyalir hanya waktu penyelenggaraannya saja yang bersamaan. 

Paris Fashion Week dinilai sebagai acara yang paling bergengsi dibandingkan dengan New York Fashion Week, London Fashion Week ataupun Milan Fashion Week karena kualifikasinya yang lebih ketat. 

Lalu sebenarnya, bagaimana caranya untuk mendapat undangan resmi untuk bisa menghadiri Paris Fashion Week?

Dilansir dari laman Style Caster, Selasa (8/3/2022), berikut adalah sejumlah caranya:

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Cara Dapat Undangan Resmi

1. Jadi Fashion Editor

Editor mode, penulis, dan pekerja lepas biasanya tidak meminta undangan. Perancang dan merek yang mereka tampilkan akan membuat mereka mendapat undangan terlebih dahulu, sehingga mereka dapat merencanakan cakupan yang sesuai.

2. Jadi Selebriti

Jelas, menjadi selebriti adalah cara yang dijamin untuk duduk di barisan depan di semua pertunjukan terbesar jika Anda tidak diundang untuk hadir dan menjadi model di dalamnya. 

3. Jadi Influencer

Menjadi seorang influencer tentu memiliki keuntungannya sendiri: Penawaran merek, hadiah produk, dan tentu saja, undangan Fashion Week. Baik Anda seorang blogger OG seperti Aimee Song atau bintang TikTok yang sedang naik daun, media sosial dapat membantu Anda mendapat undangan resmi.

4. Jadi Seorang PR atau Volunteer

Pekerja di bidang Public Relation bekerja keras selama Fashion Week, tetapi mereka biasanya tetap tinggal untuk pertunjukan yang mereka rencanakan,

Jika Anda sedikit lebih muda, hubungi firma PR, desainer, merek, dan penyelenggara untuk melihat apakah Anda dapat secara sukarela membantu di pertunjukan dan masuk untuk membantu acara.

3 dari 4 halaman

Jadi Model

5. Jadi Model

Fashion Week tidak akan berarti apa-apa tanpa model. Lakukan riset untuk memastikan Anda dapat menyesuaikan tampilan agar sesuai dengan estetika yang diinginkan setiap desainer. 

6. Jadi Hair Stylist atau MUA

Ini merupakan elompok yang bertugas menyiapkan model untuk tampil dan itu bukan hal yang mudah. 

7. Jadi Fashion Stylist

Seperti editor dan penulis, stylist berada di Fashion Week untuk bekerja, bukan bermain. Mereka menghadiri pertunjukan, tetapi mereka lebih sering melihat pakaian dari dekat dan membicarakan bisnis dengan merek tertentu.

8. Jadi Fotografer

Jika Anda seorang fotografer dengan kredensial yang baik, selamat—Anda dapat menempatkan diri Anda di ujung hampir semua lokasi dan mulai memotret. 

 

4 dari 4 halaman

Infografis Amankah Vaksinasi Covid-19 untuk Anak Usia 6-11 Tahun?

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.