Sukses

Kebakaran Gedung Terjadi di Wilayah Timur London, 60 Orang Dievakuasi

Kebakaran yang membara di sebuah gedung di London membuat 60 orang harus dievakuasi.

Liputan6.com, London - Sekitar 60 orang dievakuasi dari blok menara di London timur setelah kebakaran besar terjadi.

Dilansir BBC, Senin (8/3/2022), lebih dari 125 petugas pemadam kebakaran menangani kobaran api di blok bertingkat tinggi apartemen dan kantor di Whitechapel High Street, di Aldgate East, pada Senin sore.

Api besar terlihat menyebar dari lantai 17 gedung dan rekaman menunjukkan puing-puing yang terbakar telah jatuh ke tanah.

Sebuah tangga setinggi 64m (210ft) dan terbesar di Eropa pun digunakan.

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Seorang Wanita Terjebak

Brigade Pemadam Kebakaran London (LFB) mengatakan seorang wanita harus diberi "nasihat untuk bertahan di tengah api" sampai petugas pemadam kebakaran mendapatkannya saat dia terjebak di lantai 17.

Komandan stasiun Chris Jenner, yang berada di tempat kejadian, mengatakan: "Kru pemadam kebakaran menggunakan kap darurat untuk membantu membawa wanita itu ke tempat yang aman melalui tangga internal." 

Tudung pengaman kebakaran menawarkan perlindungan hingga 15 menit dari empat gas api utama (karbon monoksida, hidrogen sianida, hidrogen klorida, dan akrolein). Mereka tidak menyediakan oksigen tetapi menyaring asap beracun untuk membuat pernapasan lebih mudah, kata LFB. 

Layanan Ambulans London mengatakan dua pasien dibawa ke rumah sakit sementara dua lainnya diperiksa di tempat kejadian.Api juga mempengaruhi balkon di lantai 18 dan 19.Itu dipadamkan sekitar pukul 19:00 GMT, LFB dikonfirmasi.

3 dari 4 halaman

Penyebab Belum Diketahui

Petugas pemadam kebakaran mengatakan penyebab kebakaran belum diketahui.

Jennar berkata: "Kami mengerahkan tangga meja putar 64 meter ke tempat kejadian. Ini adalah tangga pemadam kebakaran tertinggi di Eropa dan memungkinkan kami untuk mengalirkan air ke api dari luar gedung."

Profesionalisme, kerja keras dan tindakan cepat dari petugas kontrol dan pemadam kebakaran membatasi kerusakan pada blok dan mencegah cedera serius.

"Bangunan ini merupakan pengembangan penggunaan campuran 22 lantai dari ruang kantor komersial dan 207 apartemen residensial, menurut pengembang properti Hondo Enterprises, yang menjual bangunan tersebut pada tahun 2018.

Gedung ini terletak di atas Stasiun Tube Aldgate East antara Kota - pusat keuangan London - dan lingkungan Aldgate dan Spitalfields.

4 dari 4 halaman

Infografis 6 Cara Efektif Hadapi Potensi Penularan Covid-19 Varian Omicron:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini