Sukses

Positif COVID-19 Kedua Kalinya, Pangeran Charles Jalani Isolasi Mandiri

Pangeran Charles menjalani isoman usai dinyatakan positif COVID-19 kedua kali.

Liputan6.com, Inggris - Pangeran Charles dari Kerajaan Inggris telah dinyatakan positif COVID-19 dan menjalani isolasi mandiri. 

Sebuah pesan di halaman Twitter resminya mengatakan Pangeran Charles dinyatakan positif pada Kamis pagi dan "sangat kecewa" tidak dapat menghadiri kunjungan yang dijadwalkan di kota Winchester di Inggris selatan. Demikian seperti dikutip dari laman Al Jazeera, Kamis (11/2/2022).

Charles (73) bertemu puluhan orang selama resepsi besar di British Museum London pada Rabu malam. Dia ditemani oleh istrinya Camilla, dan melakukan kontak dekat dengan banyak orang termasuk kepala Departemen Keuangan Inggris Rishi Sunak.

Kantor Charles, Clarence House, mengonfirmasi bahwa dia telah divaksinasi tiga kali.

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Positif COVID-19 Kedua Kali

Charles sebelumnya tertular virus corona pada Maret 2020, selama gelombang pertama pandemi.

Para pejabat mengatakan dia memiliki gejala COVID-19 ringan saat itu, dan Charles kemudian mengatakan bahwa dia dan Camilla diisolasi di Skotlandia pada saat itu.

Kantor berita Asosiasi Pers Inggris melaporkan bahwa Charles baru-baru ini bertemu dengan ibunya, Ratu Elizabeth II, tetapi Ratu tidak menunjukkan gejala apa pun.

Ratu Elizabeth (95) merayakan Platinum Jubilee pada hari Minggu dengan mengungkapkan keinginannya agar Camilla dikenal sebagai Permaisuri ketika Charles menjadi raja.

Camilla melanjutkan agenda kegiatan seperti yang dijadwalkan pada hari Kamis, mengunjungi pusat rujukan kekerasan seksual di London.

3 dari 3 halaman

Infografis 6 Cara Efektif Hadapi Potensi Penularan Covid-19 Varian Omicron:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.