Sukses

Seekor Ayam Ditangkap di Pos Pemeriksan Pentagon, Mata-Mata?

Seekor ayam tertangkap petugas keamanan Pentagon, bangunan teraman di Bumi. Sejumlah media memberitakan ia berada di titik pemeriksaan atau Pentagon checkpoint.

Liputan6.com, Pentagon - Pada Senin 31 Januari 2022 pagi, seekor ayam tertangkap petugas keamanan Pentagon. Sejumlah media memberitakan ia berada di titik pemeriksaan atau Pentagon checkpoint.

Petugas dari Animal Welfare League of Arlington (Liga Kesejahteraan Hewan Arlington)/AWLA kemudian dipanggil ke tempat kejadian, setelah unggas ini menerbangkan kandang dan hampir masuk ke salah satu bangunan paling aman di dunia.

"Sersan Ballena membawanya dengan selamat ke tempat penampungan di mana dia akan tinggal sampai kita menemukan rumah baru untuknya!" Animal Welfare League of Arlington menulis sebuah unggahan yang diposting ke Facebook seperti dikutip dari Military Times, Jumat (4/2/2022).

Apakah ayam itu hanya tersesat, mencoba pergi ke seberang jalan? Atau apakah dia mata-mata yang dikirim ke sini untuk mencuri rahasia negara? Jawabannya masih menjadi misteri.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Diberinama Henny Penny

"Apa tampaknya jawaban kenapa ayam menyebrang jalan untuk sampai ke Pentagon?!" tulis AWLA di feed Twitter-nya. "Ayam ini tertangkap sedang menyelinap di sekitar area keamanan di Pentagon (kami tidak bercanda) dan petugas kami menjemputnya."

Kelompok advokasi hewan yang berbasis di Virginia itu kemudian membuka kesempatan bagi publik untuk memilih nama untuk unggas itu. Nama pemenangnya adalah Henny Penny, yang terinspirasi dari tokoh cerita rakyat yang percaya langit akan runtuh.

Sejauh ini tidak jelas dari mana ayam itu berasal atau bagaimana dia menemukan jalannya ke Pentagon. Seorang juru bicara AWLA mengatakan kepada The Guardian bahwa mereka tidak dapat mengungkapkan secara spesifik di mana Henny Penny ditahan, selain mengatakan dia telah mencapai "pos pemeriksaan keamanan."

Henny Penny, yang digambarkan sebagai "manis" dan "gugup," dilaporkan akan dipindahkan ke sebuah peternakan kecil di Virginia barat yang dimiliki oleh seorang staf AWLA.

Situs web Chickens and More mengatakan ayam Rhode Island Red biasanya hidup lebih dari delapan tahun dan memiliki "banyak karakter, kepribadian, dan semangat hidup yang nyata." 

3 dari 3 halaman

Infografis 6 Cara Efektif Hadapi Potensi Penularan COVID-19 Varian Omicron

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.