Sukses

Bos CNN Mundur Usai Ketahuan Pacaran dengan Pegawai

Sesuai aturan, Presiden CNN Jeff Zucker seharusnya mengungkap hubungan tersebut.

Liputan6.com, Atlanta - Tokoh media di Amerika Serikat, Jeff Zucker (56), mundur dari jabatan sebagai Presiden CNN usai diam-diam pacaran dengan teman sekantor. Zucker mengaku salah atas tindakannya.

Jeff Zucker terpilih mejadi Presiden CNN pada 2013. Ia memimpin CNN di seluruh dunia.

Menurut laporan CNN, Kamis (3/2/2022), Jeff Zucker menawarkan untuk tetap berada di jabatannya agar transisi terjadi dengan lancar. Akan tetapi, ia diancam dipecat apabila tidak mundur.

Kekasih dari Zucker adalah Allison Gollust, wakil presiden eksekutif dan kepala pejabat pemasaran di CNN. Mereka berdua sudah bekerja bersama selama 20 tahun lebih.

Hubungan cinta mereka muncul di kala pandemi COVID-19. Keduanya adalah duda dan janda.

"Saya mengakui ada hubungan yang berkembang dalam beberapa tahun terakhir. Saya diharuskan mengungkapnya ketika hubungan itu dimulai, tetapi tidak melakukannya. Saya salah. Sebagai hasilnya, saya mundur hari ini," ujar Zucker.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kasus Cuomo

Hubungan keduanya terkuak usai skandal Cuomo bersaudara: pembawa acara CNN Chris Cuomo dan eks-Gubernur New York Andrew Cuomo.

Chris Cuomo yang waktu itu bekerja di CNN ketahuan ikut memberikan konseling hukum ke kakaknya yang terjerat skandal pelecehan seksual yang terjadi berulang kali selama menjabat sebagai gubernur.

Akibat hal itu, Chris Cuomo meninggalkan CNN. Andrew Cuomo juga sudah lengser.

CNN lantas melakukan pemeriksaan internal terkait potensi konflik kepentingan dengan hubungan pribadi. Ketahuanlah hubungan Zucker dan pegawainya.

Dalam pernyataan resmi, Gollust mengakui bahwa hubungan cinta mereka terjadi di kala pandemi.

"Jeff dan saya telah menjadi sahabat dekat dan mitra profesional selama lebih dari 20 tahun. Baru-baru ini, hubungan kami berubah selama COVID. Saya menyesal tidak mengungkapnya pada waktu yang tepat," ujar Gollust.

3 dari 3 halaman

Infografis 6 Cara Efektif Hadapi Potensi Penularan COVID-19 Varian Omicron

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.