Sukses

1 Februari 1966: Ratu Gosip Hollywood Hedda Hopper Meninggal

Hedda Hopper adalah penulis yang dulu ditakuti di Hollywood.

Liputan6.com, Los Angeles - Nama Hedda Hopper mungkin sudah tak familiar di kalangan sinefil lokal. Dulunya, wanita itu sangat ditakuti di Hollywood karena tulisannya.

Lahir dengan nama Elda Furry, Hedda merupakan seorang penulis kolom Hedda Hopper's Hollywood di Los Angeles Times.

New York Post menyebut pembaca Hedda Hopper bisa mencapai 35 juta orang pada masa jayanya di zaman keemasan Hollywood. Tulisannya Hedda disebut "meneror" industri film di tahun 1940-an. 

Ia juga tidak senang apabila narsum tidak mengangkat teleponnya, apalagi jika memberikan berita ke saingannya, Louella Parsons. 

Dulunya, Hedda Hopper adalah seorang aktris, namun ia tidak begitu terkenal. Akhirnya, ia pindah jurusan menjadi jurnalis dan koneksinya sebagai penulis gosip. 

Vanity Fair menyebut tulisan Hedda bisa meroketkan nama seleb muda, namun juga mengintimidasi para seleb muda yang menjadi sasarannya. 

Tak heran jika tak sedikit orang yang benci dengan Hedda, meski wanita itu berhasil masuk ke circle aktris terkenal seperti Joan Crawford dan tampil di film Sunset Boulevard bersama Gloria Swanson.

Hedda Hopper wafat pada 1 Februari 1966 di Los Angeles. Walau ia menebar banyak kontroversi, nama Hedda tetap muncul di Hollywood Walk of Fame.

 

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Diperankan Aktris Terkenal

Nama Hedda Hopper dalam beberapa tahun terakhir kembali beredar di layar kaca. Salah satunya di seri Feud: Bette and Joan yang berkisah tentang rivalitas aktris Bette Davis dan Joan Crawford. 

Pada seri tersebut, Hedda (diperankan Judy Davis) menjadi sekutu dari Joan Crawford. Ia memberikan ide kepada Joan untuk melobi-lobi Academy agar Bette Davis gagal menang kategori Aktris Terbaik. 

Hedda diperankan oleh aktris Helen Mirren di film berjudul Trumbo. Film itu berkisah tentang Daniel Trumbo, seorang aktor-pro komunis. Trumbo menjadi incaran Hedda Hopper yang anti-komunis.

Aktris berbakat Tilda Swinton juga memerankan sosok wartawan gosip yang terinspirasi di film Hail, Caesar!

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini