Sukses

Kecelakaan Truk Terjadi di Filipina, Sedikitnya 11 Orang Tewas

Sedikitnya 11 orang tewas akibat kecelakaan truk di Filipina.

Liputan6.com, Jakarta - Sedikitnya 11 orang tewas setelah sebuah truk kecil yang penuh dengan pengunjung pesta, termasuk anak-anak, terbalik di Filipina selatan, kata polisi pada Kamis (13/1).

Kendaraan itu sedang melakukan perjalanan ke sebuah resor tepi pantai di pulau Mindanao untuk pesta Natal yang ditunda pada hari Rabu ketika pengemudi kehilangan kendali setelah rem tampaknya gagal di bagian jalan yang menurun. Demikian seperti dilansir dari laman Channel News Asia, Jumat (14/1/2022).

Menurut laporan, sekitar 50 orang dijejalkan ke dalam truk, sebagian besar di bak terbuka, ketika membelok dari jalan dan menabrak pohon.

Kendaraan itu kemudian terbalik ke tumpukan batu, kata kepala polisi kota Balingasag Mayor Teodoro De Oro.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Korban Tewas

Sebelas orang tewas, termasuk seorang anak berusia tiga tahun, kata De Oro, seraya menambahkan polisi sedang berusaha memastikan tiga kematian lainnya.

Puluhan penumpang lainnya terluka, termasuk sejumlah anak-anak. Sopir, yang juga terluka dan berusaha bersembunyi setelah menerima perawatan medis, ditangkap dan akan menghadapi tuntutan.

Kendaraan itu adalah bagian dari konvoi tiga truk tetapi dua lainnya tidak terlibat dalam kecelakaan itu, kata De Oro.

Kecelakaan maut di jalan raya sering terjadi di Filipina, di mana pengemudi sering kali melanggar peraturan dan kendaraan sering kali tidak dirawat dengan baik atau kelebihan muatan.

Pada 2019 silam, 19 petani tewas di pegunungan Filipina utara ketika sebuah truk yang membawa mereka dan karung benih padi jatuh ke jurang yang dalam.

3 dari 3 halaman

Infografis Cara Cek Tiket & Jadwal Vaksinasi Booster Covid-19 Gratis:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini