Sukses

Pria Lansia Jatuh dari Lantai Tujuh Gedung Konser Swedia Timpa 2 Orang

Berniat menonton konser, pria ini malah terjatuh dari gedung yang menghilangkan nyawanya.

Liputan6.com, Stockholm - Dua orang tewas dan satu terluka di Uppsala Swedia setelah seorang pria lansia jatuh dari lantai tujuh, menimpa dua orang, di sebuah gedung konser pada Selasa, kata polisi.

Sekitar 1.000 orang telah berkumpul di Uppsala Konsert & Kongress yang mengadakan konser penghormatan kepada legenda ABBA Bjorn Ulvaeus dan Benny Andersson dengan cover lagu-lagu terkenal mereka dari grup dan berbagai musikal.

"Kami menerima telepon tentang seseorang yang melompat atau jatuh dari ketinggian di dalam gedung konser di pusat Uppsala," kata juru bicara polisi Magnus Jansson Klarin kepada AFP.

Melansir dari Malay Mail, Rabu (3/11/2021), aula konser memiliki ruang terbuka di foyer dan orang tersebut jatuh dari lantai tujuh dan menimpa dua orang lainnya.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tidak Ada Motif Kejahatan

Orang yang jatuh, seorang pria berusia 80-an, serta salah satu orang yang tertabrak, seorang pria berusia 60-an, meninggal. Kemudian seorang wanita yang tertimpa berusia 60-an, terluka, kata polisi.

Polisi pertama-tama menutup aula konser dan mewawancarai saksi sebelum pengamanan dibubarkan dan orang-orang dipulangkan.

Insiden tersebut terjadi sebelum jam 7 malam waktu setempat, ketika orang-orang berdatangan untuk konser yang dijadwalkan akan dimulai pada pukul 19.30, tetapi dibatalkan setelah insiden tersebut.

Polisi mengatakan bahwa mereka "saat ini tidak memiliki alasan untuk berpikir kejahatan telah dilakukan sehubungan dengan jatuhnya pria itu,” dalam sebuah pernyataan.

 

Reporter: Cindy Damara

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.