Sukses

Usai Jalani Pemeriksaan Kesehatan, Ratu Elizabeth Pulang dari Rumah Sakit

Liputan6.com, London - Ratu Elizabeth baru saja kembali dari rumah sakit untuk pemeriksaan medis awal dan sekarang telah kembali ke Kastil Windsor.

Ratu Elizabeth yang berusia 95 tahun itu kembali dari rumah sakit setelah menghabiskan satu malam di rumah sakit.

Dikutip BBC, Jumat (22/10/2021), Istana melaporkan bahwa ia pulang dengan "bersemangat".

Sang Ratu dikatakan "kecewa" setelah membatalkan kunjungan ke Irlandia Utara pada hari Rabu lalu.

Dia diberi nasihat medis untuk beristirahat selama beberapa hari, setelah jadwal padatnya dari pertemuan publik.

Dalam sebuah pernyataan pada Kamis malam, Istana Buckingham mengatakan: "Mengikuti saran medis untuk beristirahat selama beberapa hari, Ratu masuk rumah sakit pada Rabu sore untuk beberapa penyelidikan awal, kembali ke Kastil Windsor saat makan siang hari ini, dan tetap dalam semangat yang baik."

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 2 halaman

Jalani Pemeriksaan di Rumah Sakit

Ratu menjalani pemeriksaan Rumah Sakit swasta King Edward VII di pusat kota London, sekitar 19 mil (32km) dari Windsor. Hal ini tidak terkait dengan virus corona. Rumah Sakit King Edward VII adalah rumah sakit swasta di Marylebone London yang digunakan oleh bangsawan senior, termasuk suami Ratu, mendiang Duke of Edinburgh, yang menerima perawatan di sana awal tahun ini.

Pulang dari rumah sakit, Ratu Elizabeth kembali menjalani tugas ringan. 

Belakangan telah menjadi periode sibuk tugas resmi untuk Ratu.

Dia digambarkan menjadi tuan rumah KTT Investasi Global di Kastil Windsor pada Selasa malam bersama Perdana Menteri Boris Johnson.

Sebuah catatan resmi dari buku harian Ratu menunjukkan setidaknya 15 acara formal lainnya selama bulan Oktober. Pada hari Rabu, seorang juru bicara Istana Buckingham mengatakan Ratu "dengan enggan menerima saran medis untuk beristirahat selama beberapa hari ke depan".