Sukses

Top 3: Aturan WNI Datang ke Bali hingga Istilah Pelecehan Seksual

Top 3 berita global: aturan WNI dari 19 negara masuk Bali, istilah pelecehan seksual dalam bahasa Inggris,

Liputan6.com, Jakarta - Satgas COVID-19 turut merestui masukinya turis dari 19 negara ke Pulau Bali. Negara-negara yang diizinkan adalah yang memiliki kapabilitas mengontrol virus corona. 

Di antaranya seperti Arab Saudi, Korea Selatan, Swedia, hingga Jepang. Namun, ada aturan-aturan yang harus dipatuhi oleh turis serta sektor pariwisata di Bali. 

Kabar gembira soal wisata ke Bali menjadi berita yang paling disorot di kanal global Liputan6.com, Sabtu (16/10/2021). 

Artikel lain yang disorot adalah soal pelecehan seksual yang sedang marak, serta sejarah unik seekor anjing yang selamatkan nasib Manchester United. 

Berikut daftar beritanya:

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. Aturan Bagi WNA di Bali

Izin masuk ke Bali ini juga dibuka untuk mendorong pemulihan ekonomi nasional. Selama pandemi COVID-19, sektor pariwisata memang sangat terdampak.

Selain itu, tingkat vaksinasi di Bali juga sudah tinggi, sehingga kesehatan warga setempat lebih terjamin.

Dan berikut enam aturan terkait izin masuk WNA ke Bali:

 

Baca selengkapnya...

3 dari 4 halaman

2. Ketahui Istilah Pelecehan Seksual dalam Bahasa Inggris

Kasus tersebarnya video syur terjadi tak hanya ke orang terkenal, penyanyi, atau atlet, melainkan juga warga biasa. Sudah jelas terbukti bahwa internet bukanlah ruang yang aman, sehingga penting bagi semua orang untuk melindungi diri dan privasinya dari penjahat seks di internet.

Agar memahami tindakan seksual tersebut, langkah pertama yang harus dilakukan adalah mengetahui apa nama-nama kejahatan tersebut.  

 

Baca selengkapnya...

4 dari 4 halaman

3. Anjing yang Selamatkan Manchester United

Sejarah pun mencatat kisah unik Manchester United ketika nasib klub ini diselamatkan dari kebangkrutan berkat seekor anjing. 

Peristiwa ini terjadi sekitar tahun 1900-an. MU yang dulu bernama Newton Heath ini mengalami krisis finansial dan pemain ramai-ramai melakukan eksodus. Kebangkrutan sudah di depan mata.  

 

Baca selengkapnya...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.