Sukses

Jangan Salah Arti, Ini Maksud Kotak Warna Hijau pada Bagian Belakang Pasta Gigi

Liputan6.com, Jakarta - Jika Anda perhatikan, di setiap pasta gigi memiliki gambar kotak berwarna khusus pada bagian belakang. Kotak berwarna pada bagian belakang pasta gigi telah melahirkan berbagai macam mitos.

Banyak informasi yang salah beredar di internet mengenai hal ini, seperti warna yang ada pada bagian belakang pasta gigi menunjukkan jenis bahan yang terkandung.

Padahal itu sangat tidak benar, adanya warna di setiap bagian belakang pasta gigi tidak ada hubungannya dengan bahan yang terkandung di dalamnya.

Dilansir Reader's Digest, Selasa (31/9/21), informasi tidak benar yang beredar di internet mengenai kotak berwarna pada bagian belakang pasta gigi sebagai berikut:

  • Warna hijau berarti hanya bahan alami yang digunakan
  • Warna biru berarti campuran bahan alami dan obat-obatan
  • Warna merah berarti kombinasi bahan alami dan bahan kimia
  • Warna hitam berarti hanya bahan kimia yang digunakan

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Penjelasan Sebenarnya Mengenai Kotak Berwarna pada Bagian Belakang Pasta Gigi

Dengan begitu, Anda perlu mengetahui informasi yang sebenarnya apa arti dari kotak berwarna yang ada pada bagian belakang pasta gigi.

Menurut perusahaan pasta gigi Colgate, kotak itu sebenarnya membantu dalam pembuatan tabung pasta gigi dengan memberi tahu sensor cahaya pada ujung tabung sehingga dapat dipotong dan disegel dengan benar.

Memang arti dari kode ini tidak semenarik kode rahasia. Tetapi kebenarannya bagus untuk diketahui agar Anda tidak salah mengartikan.

3 dari 3 halaman

Infografis Ayo Jaga Diri dan Kelola Stres Saat Pandemi Covid-19.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.