Sukses

Gaun Ikonik Putri Diana di Met Gala 1996 yang Jadi Sorotan

Putri Diana menghadiri acara Met Gala tahun 1996 dengan gaun biru yang mencuri perhatian.

Liputan6.com, Jakarta - Setelah sempat ditiadakan di tahun 2020 kemarin, Met Gala pada tahun ini diadakan secara formal pada 13 September, di Metropolitan Museum of Art di New York. 

Dilansir dari Vogue, Rabu (15/9/2021,) Met Gala merupakan ajang dunia mode yang setara dengan Oscar.

Malam di mana para desainer, model, dan bintang Hollywood maupun kancah Internasional berkumpul dalam penampilan paling mewah di setiap tahunnya untuk merayakan dan menggalang dana di pameran baru Comtume Institure dari Metropolitan Museum of Art's Costume Institute.

Pada momen tersebut, segala sesuati yang dikenanakan para pesohor jadi sorotan. 

Tahukah Anda, Putri Diana juga pernah menghadiri Met Gala, namun kala itu tahun 1996. Sejumlah hal yang dipakainya di acara tersebut pun tak ayal jadi sorotan. Apa saja?

Berikut ini di antaranya, dikutip dari situs Hello Magazine:

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Tak Termakan Zaman, Gaun Cantik Putri Diana

Princess Diana memiliki begitu banyak momen ikonik dalam dunia fashion yang telah ia pakai, sangat sulit jika harus memilih salah satu fashion di antaranya!

Tetapi salah satu fashion ikoniknya sampai detik ini, yaitu gaun slip satin biru yang ia kenakan saat malam hari ketika mendiang Putri menghadiri acara Met Gala tahun 1996.

Pakaian yang ia kenakan pada saat itu sangatlah klasik, tidak akan ketinggalan zaman jika harus dipakai pun sampai hari ini.

Gaun yang sangat menakjubkan itu dirancang oleh seoran pria berusia 35 tahun, John Galliano dari Dior, dan gaun tersebut merupakan bagian dari koleksi busana petama dari brand yang sangat ikonik. Wow, cara yang bagus untuk memperkenalkan koleksi pertamanya!

3 dari 4 halaman

Aksesoris Pelengkap, Menambah Kesan Cantik dan Elegan

Aksesoris pelengkap yang dipakai oleh Putri Diana, yaitu luaran dress berbahan silk licin berwarna hitam seperti konsep lingerie serta tas Lady Dior yang senada dengan gaun yang ia kenakan. Juga kalung mutiara dan safir dari kotak perhiasan yang ia miliki.

Gaun yang sangat cantik itu memperkuat sikap fashion-forward-nya; gaun slip masih populer hingga saat ini, membuktikan bahwa kerajaanlah yang mengawali trend gaun tersebut.

Acara Met Gala bisa dikatakan sebagai salah satu acara yang paling banyak difoto di dunia, hal tersebut  menjadi salah satu alasan mengapa acara tersebut setiap tahunnya selalu trending topics di berbagai negara di dunia.

Dengan daftar tamu yang sangat eksklusif, setiap tahun acara itu memiliki tema yang berbeda, namun sayangnya karena pandemi acara tersebut beberapa kali sempat terhambat.

Anna Wintour dari Vogue merupakan ketua dari Met Gala, ialah yang mengatur dan mengizinkan siapa-siapa saja yang akan menghiasi karpet merah. Setiap tahunnya pembawa acara juga berbeda-beda dari seleksi pilihan, mulai dari desainer kelas atas hingga wajah yang paling terkenal dalam dunia fashion.

4 dari 4 halaman

Selain Putri Diana, Putri Beatrcie Juga Pernah Mendatangi Met Gala

Ternyata Putri Diana bukanlah satu-satunya keluarga kerajaan Inggris yang pernah hadir di acara Met Gala.

Pada tahun 2018, Putri Beatrcie melakukan debuatnya dalam acara tersebut, ia mengenakan gaun Alberta Ferretti ungu yang luar biasa cantiknya dan hiasan di kepala yang sangat indah.

Ratu Rania dari Yordania dan Charlotte Casiraghi dari Monaco juga menjadi bagian dari daftar tamu eksklusif di Met Gala tahun 2018.

Rumornya, Duchess of Sussex juga akan diundang dalam acara tersebut, namun kita harus menunggu sekurang-kurangnya satu tahun lagi untuk mengetahuinya!

Penulis : Azarine Natazia

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.