Sukses

Sebelum Terkenal dan Kaya Raya, 5 Selebritas Populer Ini Pernah Hidup Sulit

Sebuah usaha tidak pernah menghianati hasil, kini sejumlah selebritas ini menjadi kaya raya.

Liputan6.com, Jakarta - Kesuksesan para selebritas, tidak terluput dari kehidupan masa lalu yang sulit. Hidup dalam kemiskinan, kekerasan, dan kelaparan pernah dirasakannya.

Dengan kerja keras dan ketekadan membuat mereka bangkit dari masa kelam hingga menjadi orang kaya raya.

Meskipun pernah berada di titik terbawah, kini mereka terkenal akan prestasinya dan mendapat bonus pundi-pundi uang yang tak sedikit.

Berikut 5 selebritas yang pernah mengalami masa sulit, seperti dikutip dari Go Banking Rates, Jumat (6/8/2021).

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

1. Shania Twain

Superstar lagu pop, Shania Twain menyimpan masa lalu dan kehidupan yang kelam.

Penyanyi berkebangsaan Kanada ini mengungkapkan bahwa dia tumbuh di sangat miskin dan dibawah keluarga yang keras di pedesaan Kanada.

Pada 1987, orang tuanya tewas dalam kecelakaan mobil. Ibarat sudah jatuh tertimpa tangga, dia harus bertanggung jawab untuk membesarkan adik-adiknya.

Namun, dia melanjutkan karier terobosan yang membawanya hingga saat ini dan memiliki kekayaan bersih $ 400 juta.

3 dari 6 halaman

2. Kelly Clarkson

Lagu Kelly Clarkson berjudul Piece by Piece memiliki makna tersendiri untuknya. Lagu ini menceritakan tentang masa kecilnya yang bermasalah, di mana ayahnya meninggalkan dan tidak menginginkan dia.

Bahkan, dia emosinya tidak terbendung ketika menyanyikan lagu ini, tepatnya pada ajang American Idol tahun 2016.

Hingga akhirnya, dia terus berjuang dan mempertaruhkan keadaan sulitnya ke dalam karier yang membesarkan namanya.

Dia menghasilkan tiga kemenangan Grammy, 14 nominasi, dan kekayaan bersih $ 45 juta.

4 dari 6 halaman

3. Snoop Dogg

Rapper pemilik nama lengkap Calvin Cordozar Broadus Jr juga memiliki masa lalu yang kelam. Hidup dalam kemiskinan, kekerasan dan pertikaian dengan hukum di jalanan Long Beach juga pernah dirasakannya.

Snoop Dogg mendokumentasikan karyanya dalam bentuk lirik. Musik dan kepribadiannya telah mengubah menjadi ikon yang langsung dapat dikenali, dan sangat berharga.

Karier dalam industri musik dan beberapa investasi yang dilakukannya telah membawa kekayaan mencapai $ 150 juta.

5 dari 6 halaman

4. Dolly Parton

Penyanyi legendaris, Dolly Parton terkenal dengan karyanya dalam industri musik country dan film. Diusianya menginjak 75 tahun, dia memiliki kekayaan $ 600 juta.  

Sebelum kesuksesannya sekarang, dia pernah tumbuh dalam kemiskinan. Tumbuh di pegungungan pedesaan Tennessee Timur, dia bersama 11 saudaranya tinggal di sebuah rumah tanpa air mengalir, gas atau listrik.

Lalu, dia juga tidur dengan alas yang terbuat dari jerami. Kehidupannya dituangkan dalam lagunya yang berjudul Coat of Many Colors.

Hingga pada usia 12 tahun, dia muncul di televisi lokal. Dia terus berkembang hingga mencapai kesuksesannya dengan berbagai penghargaan atas karyanya.

6 dari 6 halaman

5. J.K. Rowling

Penulis buku terkenal, J.K.Rowling juga memiliki kehidupan yang sulit. Sebelum tulisannya terbit dan diimplementasikan menjadi film layar lebar, dia pernah ditolak berkali-kali.

Pada 2017, Rowling memperoleh $ 95 juta, yang memberinya gelar penulis dengan bayaran tertinggi di dunia dan selebriti dengan bayaran tertinggi ketiga di semua kategori di dunia.

Bagaimana tidak, cerita Harry Potter digemari oleh semua khalayak dari penjuru dunia. Kemudian, pada 2018, pendapatannya meningkat hingga $ 300 juta dalam satu tahun.

Sekarang, dia memiliki kekayaan bersih $ 1 miliar berkat waralaba Harry Potter senilai $ 25 miliar.

 

Reporter: Cindy Damara

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.