Sukses

Ketika Teletubbies Disuntik Vaksin COVID-19 Jadi Sensasi Internet

Pada 1 Juli 2021, destinasi wisata populer Phuket, Thailand resmi dibuka untuk turis internasional yang telah divaksinasi.

Liputan6.com, London - Varian mutasi COVID-19 yang mengkhawatirkan mendorong banyak orang untuk segera mencari kesempatan agar dirinya bisa mendapatkan vaksin COVID-19 sesegera mungkin.

Tak terkecuali karakter fiksi era 90-an ini yang telah diinokulasi melawan COVID-19.

Teletubbies mengumumkan di media sosial bahwa humanoid kiddy berwarna-warni itu telah menerima tembakan vaksin dosis penuh mereka.

Pada 7 Juli 2021, akun Twitter teletubbies resmi memposting empat foto yang menunjukkan kartu vaksinasi COVID-19 keempat anggota, dengan rincian vaksinasi mereka termasuk merek, tanggal lahir, tanggal inokulasi, dan bahkan lokasi janji temu mereka.

"Kita semua telah divaksin! Tepat pada waktunya untuk musim panas Tubby," bunyi caption pada tweet tersebut. "Siapa yang siap untuk keluar dan bermain?"

Melihat lebih dekat pada kartu mengungkapkan bahwa Teletubbies diberikan dua merek vaksin yang berbeda - dengan vaksin merek "no-nson & no-nson" (Johnson & Johnson) yang diambil oleh Tinky Winky dan Laa-Laa, dan vaksin "AstraTubbica" (AstraZeneca) yang diambil oleh Dipsy dan Po.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Viral dan Jadi Sensasi di Dunia Maya

Namun, beberapa pengamat yang tertarik melihat sedikit lebih dekat pada foto-foto dan, berdasarkan rincian, menunjukkan beberapa keanehan mengenai Teletubbies, termasuk fakta bahwa keempatnya didasarkan pada planet Bumi (alih-alih beberapa planet yang jauh di kosmos seperti banyak dari kita telah dituntun untuk percaya), dan bahwa mereka rentan terhadap virus dan penyakit yang sama dengan sisanya dari kita manusia.

Komentator lain menunjukkan bahwa tanggal lahir Teletubbies - yang semuanya dibaca Februari, 20, 2003 - tidak sesuai dengan fakta bahwa acara ini telah berjalan sejak 1997, ketika episode pertama ditayangkan perdana di BBC dan memulai episode panjang yang merebut hati jutaan anak yang lahir selama tahun sembilan puluhan.

Selain itu, beberapa orang juga tidak begitu senang dengan fakta bahwa Teletubbies berusia menurut tahun Bumi, dan bahwa mereka akan berusia 18 tahun di masa sekarang.

Akhirnya, salah satu pengguna Twitter bermata elang juga menyebut fakta bahwa Tinky Winky dan Laa-Laa telah mengambil tembakan ganda dari vaksin "no-nson & no-nson", alih-alih hanya mengambil satu dosis.

Jelas, nama vaksin dibuat sebagai parodi vaksin Johnson & Johnson (dan drama atas nama robot Teletubbies vakum no-no) yang sekarang tersedia dan diberikan hanya dalam dosis tunggal, tidak seperti kebanyakan vaksin lain di luar sana yang diberikan dalam dua dosis.

 

3 dari 3 halaman

Pesan Layanan Publik

Jelas, postingan itu dibuat oleh tim di belakang Teletubbies untuk menjadi pengumuman layanan publik - salah satu yang secara khusus akan mendorong masyarakat luas untuk mendapatkan diri mereka divaksinasi terhadap COVID-19.

Dengan virus dan variannya masih melihat jumlah infeksi yang tinggi di negara-negara di seluruh dunia, perlombaan untuk mengembangkan herd immunity melalui vaksin telah menjadi lebih mendesak dari sebelumnya, terutama dengan banyak negara yang ingin memulai ekonomi mereka dengan memungkinkan hal-hal untuk kembali normal.

Pada 7 Juli 2021, jumlah kematian global yang secara langsung disebabkan oleh infeksi COVID-19 naik melampaui empat juta tanda, dengan tingkat infeksi yang disebabkan oleh strain virus yang lebih baru dan lebih menular juga menimbulkan ancaman gargantuan bagi ekonomi banyak negara, terutama yang ada di Amerika Selatan, bagian Asia, dan Afrika.

Satu statistik yang mungkin menyebabkan harapan, bagaimanapun, adalah fakta bahwa vaksin COVID-19 yang diluncurkan secara global sebenarnya menyebabkan jumlah kematian turun, bahkan meskipun banyaknya pers negatif seputar penggunaannya.

Sejauh ini, lebih dari 3,3 miliar individu di seluruh dunia telah diberikan setidaknya satu dosis vaksin, dan negara-negara dengan akses terbaik ke pasokan vaksin telah menunjukkan kematian yang meningkat secara dramatis bahkan meskipun jumlah kasus meningkat - ini hanya membuktikan perlunya inokulasi publik secara lebih cepat.

Jika ada, Teletubbies membual tentang imunisasi mereka hanya bisa menjadi positif mengingat situasi saat ini, dan itu benar-benar tidak masalah jika khusus pada kartu vaksin mereka masuk akal atau tidak.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.