Sukses

Top 3: Vaksin Sinovac Baru Lolos Izin WHO, Belum Jadi Syarat Haji

Top 3 berita kanal Global Liputan6.com terkait isu Sinovac baru lolos izin WHO, Indonesia pro-Palestina, COVID-19 merebak lagi di Melbourne.

Liputan6.com, Jakarta - Vaksin Sinovac telah mendapatkan izin darurat WHO pada Juni 2021. Ini adalah vaksin kedua dari China yang mendapakatan izin WHO setelah Sinopharm

Meski demikian, Arab Saudi ternyata belum menjadikan Sinovac sebagai vaksin untuk syarat haji. Calon jemaah haji Indonesia yang sudah disuntik Sinovac pun masih belum mendapatkan kepastian. 

Kabar mengenai vaksin Sinovac menjadi sorotan terpopuler pembaca isu global di Liputan6.com, Kamis (3/6/2021).

Ada juga kabar mengenai komitmen Indonesia untuk mendukung Palestina, serta merebaknya COVID-19 di Melbourne, Australia. Berikut daftar beritanya:

 

** #IngatPesanIbu

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu Jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. Vaksin Sinovac Baru Lolos Izin WHO

Izin WHO untuk vaksin COVID-19 dianggap esensial sebagai syarat haji dan umrah, sebab sejauh ini Arab Saudi hanya meloloskan vaksin yang sudah dapat izin darurat WHO.

Tepat satu hari sebelum Sinovac mendapatkan izin WHO, muncul kabar dari Senayan bahwa Indonesia tak mendapatkan kuota haji 2021. 

Baca selengkapnya...

3 dari 4 halaman

2. Komitmen Pemerintah Dukung Palestina

Menteri Luar Negeri RI Retno Marsudi, dalam pertemuannya dengan HRVP Uni Eropa Josep Borrell membahas tentang isu Palestina, yang tengah menghadapi serangkaian sengketa wilayah dengan Israel.

"Mengenai Palestina, kita sempat bertukar pikiran dan posisi Indonesia adalah satu, menyambut baik gencatan senjata dan berharap semua pihak berkomitmen untuk menjaga situasi yang kondusif," kata Menlu Retno, dalam press conference virtual yang juga dihadiri oleh HRVP Uni Eropa, Josep Borrell, pada Rabu (2/6/2021). 

Baca selengkapnya...

4 dari 4 halaman

3. COVID-19 Merebak Lagi di Melbourne

COVID-19 kembali merebak di Victoria yang beribukota Melbourne. Pemerintah Australia pun tengah mempertimbangkan lagi untuk mewajibkan vaksinasi Virus Corona bagi staf di fasilitas-fasilitas perawatan lanjut usia.

Mengutip Xinhua, Rabu (2/6/2021), Australian Health Protection Principal Committee (AHPPC) pada Januari lalu memutuskan bahwa vaksin COVID-19 tidak akan diwajibkan bagi para staf panti wreda.  

Baca selengkapnya...

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.