Sukses

Jangan Ditiru, Tren Berbahaya TikTok Telan Magnet Picu Bocah Kritis

Menelan bola magnet untuk lakukan tren TikTok, anak berusia sebelas tahun di Inggris dalam kondisi kritis.

Liputan6.com, Worcester - Jangan ditiru! Sebuah tren mematikan yang berasal dari unggahan TikTok tengah jadi sorotan di Inggris. Pasalnya hal itu sampai mengakibatkan anak berusia 11 tahun di Worcester, Inggris, kritis di rumah sakit.

Dikutip dari Mirror, Senin (24/5/2021), Ellis Tripp dilarikan ke ruang operasi saat dokter mengira mungkin ia menderita usus buntu yang pecah. Berawal dari keluhan sakit perut selama seminggu.

Namun, para dokter terkejut saat menemukan usus buntu yang tidak pecah melainkan keberadaan lima bola magnet kecil.

Dokter di rumah sakit Anak-Anak Birmingham mengatakan Tripp adalah anak kelima dalam waktu satu minggu yang mereka rawat karena menelan magnet.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Mendesak Orangtua Lainnya untuk Membuang Bola Magnet

Ellis dikhawatirkan mungkin menelan magnet untuk membuat video TikTok yang membuat anak-anak muda berpura-pura lidah mereka ditindik.

Amy Clarke, ibu dari Ellis, telah berada di sisi putranya di rumah sakit sejak saat itu, mempositng melalui akun Facebooknya agar orangtua lain menyingkirkan bola-bola magnet tersebut.

"Saya dalam mimpi buruk," katanya di Facebook.

"Kegilaan TikTok ini bisa / akan membunuhnya jika dibiarkan lebih lama. Tolong bicarakan dengan anak-anak Anda dan beri tahu mereka betapa berbahayanya ini."

Tidak jelas bagaimana Ellis berhasil menelan bola karena keluarganya mengatakan mereka tidak memilikinya di rumah dan anak sekolah tersebut tidak memiliki TikTok.

3 dari 3 halaman

Eksploitasi Seksual Anak

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini