Sukses

Orang Terkaya di Dunia Cerai: Usai Jeff Bezos, Kini Bill Gates

Bill Gates menjadi orang terkaya di dunia selanjutnya yang cerai.

Liputan6.com, Seattle - Salah satu orang terkaya di dunia, Bill Gates, mengumumkan perceraian dari istrinya Melinda Gates. Mereka telah menikah sejak 1994.  

Bill Gates dan Melinda meminta agar publik menghormati privasi keluarganya di tengah kabar perceraian ini.

"Kami meminta ruang dan privasi untuk keluarga kami sebagaimana kami memulai menavigasi kehidupan baru ini," ujar Bill Gates via Twitter, dikutip Selasa (4/5/2021). 

Bill Gates termasuk orang terkaya di dunia versi Forbes. Ia berada di posisi empat terkaya di dunia pada 2021 dengan kekayaan US$ 124 miliar (Rp 1.791 triliun).

Ini adalah perceraian orang terkaya yang kedua dalam tiga tahun terakhir. Sebelumnya, Jeff Bezos juga mengumumkan perceraian dengan MacKenzie, wanita yang ia nikahi selama 25 tahun. 

Mirip dengan pertemuan Jeff-Mackenzie, pasangan Bill dan Melinda juga bertemu di tempat kerja. Melinda bekerja di Microsoft pada akhir 1980-an, kemudian ia diajak kencan oleh bosnya: Bill Gates. 

Pasangan itu menikah pada 1994 di Hawaii. 

Selama ini, keduanya kompak aktif di Bill & Melinda Gates Foundation. Bill Gates menggunakan uangnya untuk bidang kemanusiaan yang disalurkan ke yayasan tersebut. Bill dan Melinda juga aktif terlibat dalam upaya dunia menumpas COVID-19. 

"Tidak ada namanya solusi nasional untuk krisis global. Semua negara harus bekerja bersama untuk mengakhiri pandemi dan mulai membangun kembali ekonomi," ucap Bill dan Melinda Gates.

Saksikan Video Pilihan Berikut:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Meminta Privasi

Bill Gates belum mengungkap alasan ia cerai dengan istrinya. Selama ini hubungan keduanya juga aman dari gosip. 

"Kami meminta ruang dan privasi untuk keluarga kami sebagaimana kami memulai menavigasi kehidupan baru ini," ujar Bill Gates via Twitter. 

Bill turut berkata ia dan Melinda akan turut aktif di yayasan yang mereka dirikan, meski ia tidak mendetail peran yang akan mereka berdua ambil, pasalnya selama ini mereka selalu beraktivitas bersama. 

Saat ini, Melinda juga sudah mengganti namanya di Twitter menjadi Melinda French Gates. "French" merupakan nama keluarganya sebelum menikah dengan Bill Gates.

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Melinda French Gates (@melindafrenchgates)

 

(US$ 1: Rp 14.440)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.