Sukses

Polisi AS Tangkap Pria Bersenjata di Luar Kediaman Kamala Harris

Kepolisian Washington D.C telah menangkap seorang pria bersenjata di luar rumah resmi Wakil Presiden AS, Kamala Harris.

Liputan6.com, Washington D.C- Polisi Washington D.C menangkap seorang pria bersenjata asal Texas di luar kediaman resmi Wakil Presiden Amerika Serikat, Kamala Harris, yaitu US Naval Observatory.

Dilansir CNN, Kamis (18/3/2021) kepolisian Washington D.C menerangkan bahwa petugas telah menangkap pria yang diidentifikasi sebagai Paul Murray (31), dari San Antonio.

Murray didapati membawa senapan serta amunisi, yang ditemukan di dalam kendaraannya.

Seorang juru bicara Kepolisian Metropolitan Washington mengatakan bahwa petugasnya menanggapi laporan "sekitar pukul 12.12 siang waktu setempat, di blok 3400 di Massachusetts Avenue, NW tentang orang yang mencurigakan berdasarkan laporan intelijen yang berasal dari Texas, yang ditahan oleh US Secret Service".

Penegak hukum kemudian menghubungi pria itu setelah laporan intelijen di seluruh wilayah dikeluarkan untuk tersangka.

Saksikan Video Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Hadapi Serangkaian Dakwa

Pria bersenjata itu kini telah menghadapi dakwaan terkait tuduhan membawa senjata dan amunisi secara ilegal.

Menurut polisi, dakwaan tersebut adalah membawa senjata berbahaya, membawa senapan atau senapan tanpa urusan penting, memiliki amunisi yang tidak terdaftar, dan memiliki alat amunisi berkapasitas besar.

US Secret Service mengatakan kepada CNN dalam sebuah pernyataan bahwa petugas Uniformed Division menahan pria itu sebelum Kepolisian Metropolitan tiba di tempat kejadian.

Seorang pejabat Dinas Rahasia juga mengungkapkan bahwa tidak adanya pelindung agensi yang berada di lokasi pada saat kejadian.

3 dari 3 halaman

Infografis 4 Tips Ciptakan Sirkulasi Udara di Ruangan Cegah COVID-19

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.