Sukses

Peringatan Konten!!

Artikel ini tidak disarankan untuk Anda yang masih berusia di bawah

18 Tahun

Verifikasi UmurStop di Sini

4 Kegunaan Kondom Selain untuk Seks yang Bakal Mengejutkan Anda

Liputan6.com, Jakarta - Bagi hampir sebagian besar orang, kondom mungkin hanya berfungsi untuk satu hal: hubungan seks.

Namun, bagi mereka yang kreatif, 'sarung karet untuk si anu' juga memiliki kegunaan yang mungkin tak pernah terpikirkan oleh khalayak sebelumnya.

Dikutip dari Mashable Asia (28/2/2021), berikut kegunaan kondom yang sangat fungsional dan sekaligus mengejutkan Anda (dan saya juga, sejujurnya...):

1. Pengganti Kantung Es untuk Pertolongan Pertama

Bukan rahasia lagi bahwa kondom adalah 'wadah' yang sempurna untuk semua jenis cairan. Anda dapat mengisi salah satu sarung karet ini dengan air dan meninggalkannya di freezer. Setelah beberapa jam, Anda akan memiliki kantung es yang sangat cocok untuk berbagai keperluan pertolongan pertama.

 

2 dari 5 halaman

2. Menjaga Perban Medis Tetap Kering Saat Mandi

Jika Anda kebetulan terluka, Anda mungkin stres tentang menjaga lengan, kaki, atau apa pun itu yang tengah diperban, untuk tetap kering.

Tapi jangan khawatir. Kondom ada untuk menyelamatkan Anda dari masalah.

Kondom bisa membungkus perban dan area sekitarnya.

Sifatnya yang tahan air membuat Anda dapat mandi tanpa perlu khawatir. Plus, kondom steril, jadi itu memberikan beberapa perlindungan tambahan.

 

3 dari 5 halaman

3. Pembungkus Ponsel Kedap Air

Pikirkan kondom sebagai bahan tahan air serba guna untuk ponsel Anda. Tentu, sebagian besar smartphone saat ini datang dengan tingkat ketahanan air tertentu. Tapi kita semua suka memiliki jaminan ekstra ketika merendam perangkat berharga kita di bawah air.

Cukup selipkan ponsel Anda ke dalam kondom, ikat menjadi simpul ketat, dan voilà! Anda bebas untuk bermain air dengan handphone Anda.

 

4 dari 5 halaman

4. Pengganti Karet Gelang(?)

Sulit rasanya membayangkan dunia tanpa karet gelang.

Tapi tak ada salahnya memikirkan dunia tanpa si kecil serbaguna itu, dan peradaban manusia hanya bisa mengandalkan kondom sebagai alat pengikat.

Tentunya Anda perlu memotong kondom menjadi bentuk cincin yang lebih tipis, yang kemudian akan diregangkan seperti karet gelang.

Ini cukup berguna jika Anda tidak memiliki karet gelang sama sekali --atau terlalu malas mencari dan hanya menemukan sekotak kondom tak terpakai di dekat Anda.

Misalnya, Anda menikmati sekantong keripik, namun tak mampu menghabiskannya.

Datanglah karet gelang kondom tepercaya untuk menyegel kesegaran dan rasa kriuk chip Anda untuk dikonsumsi nanti.

5 dari 5 halaman

Simak video pilihan berikut: