Sukses

Top 3: Israel Janjikan Vaksin COVID-19 ke Palestina hingga Malaysia Mulai Vaksinasi

Liputan6.com, Jakarta - Program vaksinasi COVID-19 terus bergulir di seluruh dunia. Masalah pun muncul karena sejumlah negara yang kesulitan mendapatkan vaksin, salah satunya Palestina

Israel lantas berjanji untuk menyumbangkan vaksin ke Palestina. Sejauh ini, Israel belum bisa menyumbangkan banyak karena masih memprioritaskan dalam negeri. 

Janji Israel untuk membantu Palestina menjadi berita paling populer di kanal global Liputan6.com pada Kamis (25/2/2021). 

Isu lain yang populer adalah Filipina yang berkata siap mengirim perawat ke Eropa, asalkan diberikan vaksin COVID-19. 

Selain itu, negeri jiran Malaysia juga memulai program vaksinasi COVID-19 dengan vaksin Pfizer. Berikut daftar artikelnya:

 

** #IngatPesanIbu

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu Jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

2 dari 6 halaman

1. Janji Israel Berikan Vaksin COVID-19 ke Palestina

Pemerintah Israel telah berjanji untuk mengirim ribuan vaksin Virus Corona COVID-19 cadangan yang mereka miliki ke negara sekutu asing mereka. Sontak hal itu memicu kembali perdebatan tentang tanggung jawab Israel kepada orang-orang yang lebih dekat dengan 'rumahnya', di mana warga Palestina hidup di bawah pendudukan Israel.

Pada Selasa 23 Februari, pemerintah Republik Ceko dan Honduras mengkonfirmasi bahwa Israel telah menjanjikan kepada mereka masing-masing 5.000 dosis vaksin yang diproduksi oleh Moderna. 

Baca selengkapnya...

3 dari 6 halaman

2. Filipina Siap Kirim Perawat ke Inggris dan Jerman Asal Dapat Vaksin COVID-19

 Filipina akan mengizinkan ribuan petugas perawatan kesehatannya, yang sebagian besar merupakan perawat, untuk mengambil pekerjaan di Inggris dan Jerman. Izin akan keluar jika kedua negara setuju untuk menyumbangkan vaksin COVID-19.

Namun, Kementerian Kesehatan Inggris menyatakan tidak tertarik dengan kesepakatan semacam itu, dan prioritasnya adalah menggunakan suntikan di dalam negeri, tetapi mengatakan akan berbagi kelebihan vaksin secara internasional di masa depan. 

Baca selengkapnya...

4 dari 6 halaman

3. Malaysia Mulai Program Vaksinasi COVID-19

Malaysia memulai program vaksinasi COVID-19 dengan menggunakan vaksin Pfizer. Perdana Menteri Malaysia Muhyiddin Yassin menerima suntikan vaksin COVID-19. 

"Alhamdulillah, hari ini saya bersama petugas barisan hadapan, termasuklah Ketua Pengarah Kesihatan Tan Sri Dr Noor Hisham Abdullah, telah menerima suntikan vaksin COVID-19 di Pejabat Kesihatan Daerah Putrajaya," ujar PM Yassin. 

Baca selengkapnya...

5 dari 6 halaman

Infografis COVID-19:

6 dari 6 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: