Sukses

Top 3: PM Australia Scott Morrison Disuntik Vaksin COVID-19 Pfizer Jadi Sorotan

Liputan6.com, Canberra - Australia telah memulai program vaksinasi COVID-19 pada Senin (22/2/2021). Sebelumnya, Perdana Menteri Scott Morrison (ScoMo) sudah lebih dahulu disuntik vaksin pada Minggu 21 Februari.

ScoMo disuntik dalam rangka meningkatkan kepercayaan masyarakat pada vaksin COVID-19. Ia disuntik dengan vaksin Pfizer yang datang dari Eropa.

Berita disuntiknya PM Australia menjadi kabar terpopuler di Liputan6.com.

Kabar lain yang disorot adalah kesuksesan vaksinasi COVID-19 di Israel. Alhasil, Israel melonggarkan lockdown.

Masih terkait virus, ada pula kabar mengenai kasus flu burung H5N8 di Rusia. Berikut tiga beritanya:

 

** #IngatPesanIbu

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu Jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

2 dari 5 halaman

1. PM Scott Morrison Disuntik Vaksin COVID-19

PM Morrison adalah bagian dari sekelompok kecil orang yang divaksinasi pada hari Minggu bersama dengan beberapa petugas kesehatan garis depan dan penghuni rumah perawatan. Kepala perawat Australia Profesor Alison McMillan dan Chief Medical Officer Profesor Paul Kelly juga diimunisasi.

Berbicara menjelang vaksinasinya, Morrison mengatakan: "Program vaksinasi kami dimulai, jadi sebagai penggalang tirai hari ini kami di sini membuat beberapa poin yang sangat penting; bahwa itu aman, bahwa itu penting, dan kita perlu mulai dengan mereka yang paling rentan dan berada di garis depan."

Baca selengkapnya...

3 dari 5 halaman

2. Program Vaksinasi COVID-19 Sukses, Israel Longgarkan Lockdown

 Israel melonggarkan pembatasan sosial pandemi menyusul studi yang mengungkapkan bahwa vaksin Pfizer 98,9% efektif dalam mencegah pasien rawat inap dan kematian akibat COVID-19.

Mulai Minggu, toko-toko, perpustakaan, dan museum dapat buka tetapi jarak sosial dan masker masih diperlukan, demikian seperti dikutip dari BBC. 

Baca selengkapnya...

4 dari 5 halaman

3. Kasus Flu Burung H5N8 pada Manusia Terdeteksi di Rusia

Rusia telah melaporkan kasus pertama strain flu burung H5N8 yang ditransmisikan dari unggas ke manusia.

Para pejabat mengatakan tujuh pekerja di sebuah pabrik unggas di selatan negara itu telah terinfeksi flu burung strain tersebut menyusul wabah di sana sejak Desember 2020, demikian seperti dikutip dari BBC.

5 dari 5 halaman

Infografis COVID-19: