Sukses

Pelantikan Presiden dan Wapres Amerika Serikat Usai, Dilanjut Parade Virtual

Liputan6.com, Washington D.C - Pelantikan presiden dan wakil presiden Amerika Serikat baru saja berakhir. Joe Biden dan Kamala Harris meninggalkan lokasi pelantikan.

Usai pelantikan Presiden Joe Biden dan Wakil Presiden Kamala Harris, acara akan dilanjutkan dengan parade pengukuhan, meskipun sebagian besar akan berlangsung secara virtual.

Dikutip dari laman CNN, Kamis (21/1/2021), Joe Biden dan Kamala Harris akan dikawal oleh US Army Band, Joint Service Honor Guard dan panglima tertinggi Guard and Fife Drum Corps.

Drumlines dari University of Delaware dan Howard University akan bergabung dalam acara itu untuk menghormati presiden dan wakil presiden Amerika Serikat.

Parade ini akan dipandu oleh aktor Tony Goldwyn dan menampilkan komedian Amerika Serikat, Jon Stewart.

Selain itu ada pula New Radicals dan DJ Cassidy. Serta penampilan dari Earth Wind & Fire, Nile Rodgers, Kathy Sledge, The Trans Chorus of Los Angeles, Paduan Suara Washington Chorus dan The Triumph Baptist Church.

2 dari 3 halaman

Tamu di Pelantikan Joe Biden Tertib Pakai Masker

Pelantikan Joe Biden menjadi presiden Amerika Serikat (AS) berlangsung di tengah pandemi COVID-19. Tokoh-tokoh politik yang hadir serta keluarga mereka tampak tertib mengenakan masker.

Berdasarkan pantauan live streaming CNN, mantan presiden Barack Obama, Bill Clinton, dan George W Bush terlihat tertib menggunakan masker.

Putra Joe Biden, Hunter, yang sempat tersandung skandal bisnis dengan China juga hadir.

Calon Menteri Perhubungan Pete Buttigieg dan suaminya turut hadir. Kedua pria milenial itu kompak memakai masker.

Hadir juga Senator Amy Klobuchar. Senator dari Minnesota itu membuka acara pelantikan.

Ada pula mantan penasihat kampanye Hillary Clinton, Donna Brazile yang hadir di podium bersama para tokoh politik. Suami Jennifer Lopez juga tampak. 

Wakil Presiden Mike Pence hadir bersama istrinya, Karen. Pence akan digantikan oleh mantan senator Kamala Harris. Pence tampak mengobrol dengan Bill Clinton.

3 dari 3 halaman

Simak video pilihan di bawah ini: