Sukses

Joe Biden Tunjuk Mantan Dubes untuk PBB Susan Rice sebagai Penasihat

Susan Rice adalah mantan dubes AS di PBB. Joe Biden menunjuk Rice sebagai penasihat kebijakan dalam negeri di pemerintahannya.

Liputan6.com, Washington, D.C. - Mantan Duta Besar Amerika Serikat untuk PBB, Susan Rice, terpilih menjadi penasihat di pemerintahan Joe Biden mendatang. Susan Rice akan memimpin Dewan Kebijakan Domestik Gedung Putih. 

Susan Rice menambah jumlah wajah lama di era Barack Obama yang masuk ke pemerintahan Joe Biden. 

Dilansir NPR, Jumat (11/12/2020), Susan Rice adalah veteran yang sudah aktif di pemerintahan sejak era Presiden Bill Clinton. Wanita itu bahkan sempat masuk daftar calon wakil presiden Joe Biden.

Pada era Bill Clinton, Susan Rice sempat aktif di Dewan Keamanan Nasional. Kemudian, ia menjadi Dubes AS di PBB pada era Obama, serta penasihat keamanan nasional.

"Sebagai mantan anggota kabinet, ia juga paham tantangan-tantangan dan peluang-peluang dalam mengurus sebuah lembaga pemerintah dan memiliki pengalaman ekstensif dalam bekerja bersama anggota-anggota kunci tim Gedung Putih Biden-Harris," tulis Joe Biden dalam pernyataannya.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Katherine Tai Diangkat sebagai Perwakilan Dagang

Wanita lain yang mendapat jabatan penting di pemerintahan Joe Biden adalah Katherine Tai. Ia dipilih Biden sebagai perwakilan dagang AS.

Saat ini, jabatan itu dipegang oleh Robert Lighthizer. Ia berada di garis depan dalam perang dagang AS vs. China.

Katherine Tai dipuji oleh Partai Demokrat karena berperang dalam meningkatkan kondisi pekerja.

Katherine Tai merupakan seorang pengacara perdagangan. Ia saat ini aktif sebagai anggota House Ways and Means Committee yang mengurus aturan pajak di DPR AS.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.