Sukses

Staf Gedung Putih Anak Pengacara Donald Trump Positif COVID-19

Liputan6.com, Washington D.C- Seorang staf Gedung Putih di Amerika Serikat dinyatakan positif mengalami COVID-19, menandai bertambahnya deretan infeksi Virus Corona di antara staf kepresidenan dan orang terdekat Presiden Donald Trump. 

Dilansir US News yang mengutip Reuters, Sabtu (21/11/2020) staf yang bernama Andrew Giuliani tersebut, adalah seorang asisten Gedung Putih yang juga merupakan putra dari pengacara pribadi Trump, Rudy Giuliani. 

"Pagi ini, saya dinyatakan positif COVID-19," tulis Andrew dalam pernyataannya melalui postingan Twitter pada 20 November 2020. 

Andrew diketahui bekerja sebagai salah satu staf atau asisten di Kantor Hubungan Publik dan Urusan Antarpemerintah Gedung Putih sejak tahun 2017.

"Saya mengalami gejala ringan (COVID-19), dan mengikuti semua protokol yang sesuai, termasuk menjalani karantina dan melakukan pelacakan kontak," terang Andrew. 

Pada 19 November, Andrew sempat menghadiri konferensi pers yang diadakan ayahnya di markas utama Komite Nasional Partai Republik (RNC) di Washington, menurut sejumlah laporan.

Rudy Giuliani, yang memimpin tim hukum kampanye Trump, diketahui berbicara tanpa mengenakan masker di sebuah podium dalam ruangan, dan di hadapan puluhan orang yang hadir. 

Dalam beberapa pekan terakhir, sejumlah staf Gedung Putih dinyatakan positif COVID-19 termasuk Kepala Staf Gedung Putih, Mark Meadows, dan enam anggota Kongres lainnya.

 

 

** #IngatPesanIbu

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu Jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

2 dari 4 halaman

Anggota Tim Pengacara Donald Trump Lainnya Negatif COVID-19

Jenna Ellis, pengacara Trump lainnya yang juga hadir dalam konferensi pers itu mengatakan dalam pernyataan terpisah di Twitter bahwa ia dan Giuliani "Sama-sama dites negatif untuk COVID-19". 

"Seluruh tim hukum akan terus mematuhi nasihat dan protokol dari dokter-dokter kami," jelas Ellis.

Menurut laporan The New York Times, setidaknya empat orang lainnya yang bekerja di Gedung Putih, selain Andrew, telah tertular COVID-19 dalam beberapa hari terakhir. 

Adapun putra sulung dari Presiden Trump, yakni Trump Jr yang juga dinyatakan positif COVID-19, menurut pernyataan dari juru bicaranya pada Jumat malam waktu setempat (20/11).

3 dari 4 halaman

Infografis Meredam Kepanikan Wabah Virus Corona

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Berikut Ini: