Sukses

Pangeran Brunei Abdul Azim dan 10 Hal yang Jadi Sorotan Publik

Sejumlah hal dari mendiang Pangeran Brunei Abdul Azim ini jadi sorotan publik.

Liputan6.com, Bandar Seri Begawan - Pangeran Abdul Azim, anak keenam dari Sultan Haji Hassanal Bolkiah yang berusia 38 tahun dari Brunei Darussalam dikabarkan telah meninggal dunia di Ibu Kota Bandar Seri Begawan, pada Sabtu 24 Oktober 2020, pukul 10.08 pagi waktu setempat. Ia langsung dimakamkan pada hari yang sama menurut tradisi Islam.

Sejauh ini penyebab kematian pangeran Brunei tersebut tak diketahui pasti, namun beberapa laporan menyebutkan bahwa Azim menderita kanker. 

Dilansir dari CNN, Selasa (27/10/2020), para pemimpin dari beberapa negara tetangga menyampaikan belasungkawa atas meninggalnya Pangeran Brunei Abdul Azim. Perdana Menteri Singapura, Lee Hsien Loong, mengatakan "Azim dikenal karena semangatnya yang baik dan murah hati, serta dedikasinya pada kegiatan amal, Pendidikan, dan gerakan kepemudaan.”

Kedutaan Besar Indonesia juga turut memberikan pernyataan belasungkawanya dan mengatakan bahwa pangeran akan selalu dikenang.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Sekilas Tentang Pangeran Abdul Azim

Dilansir dari CNN, almarhum Pangeran Abdul Azim yang merupakan anak kedua Sultan Brunei dikenal kerap mengadakan pesta bertabur bintang ternama.

Selain itu, berikut ini 10 hal yang jadi sorotan terhadap mendiang Pangeran Abdul Azim, dikutip dari sejumlah sumber termasuk CNN dan Daily Mail:

  1. Pangeran Abdul Azim yang dikenal sebagai anggota jet-set internasional, sering digambarkan suka mengadakan pesta mewah dengan tamu kalangan selebritas dan megabintang di Eropa dan AS. Terkuak dari sejumlah fotonya bersama orang-orang tersohor itu.
  2. Michael Jackson, Pamela Anderson dan Joan Collins semuanya difoto bersama pangeran selama bertahun-tahun, termasuk pada pesta ulang tahunnya yang ke-30. Teman selebritas lainnya termasuk Mischa Barton dan Scarlett Johansson, Janet Jackson, Mariah Carey, aktris legendaris Sophie Loren.
  3. Ia membangun karir paruh waktu di industri film meskipun ada kemarahan internasional atas tindakan ayahnya terhadap hukuman yang kejam di Brunei.
  4. Ia menempuh Pendidikan secara internasional, pendidikannya di International School Brunei, Raffles Institue di Singapura, dan Oxford Brookes University di Inggris.
  5. Dia telah memproduksi beberapa film di bawah naungan Azim Bolkiah, salah satunya adalah film 2014 "You’re Not You" yang dibintangi oleh Hilary Swank dan film tersebut laris dalam tayangan perdananya di Tokyo International Film Festival.
3 dari 3 halaman

Kaya dan Tidak Menikah

  1. Pergaulannya sangat luas, hingga menyentuh kalangan jet set dan megabintang Hollywood.
  2. Azim juga menjalin persahabatan dengan mendiang bintang reality TV Jade Goody, yang pernah menggambarkannya sebagai 'pasangan yang brilian', setelah dia menontonnya di Celebrity Big Brother. Ia pernah memberikan Jade sebuah cincin persahabatan yang dia klaim bernilai sekitar 3 juta pound sterling, meskipun para ahli kemudian menetapkan nilainya sekitar 30.000 pound sterling.
  3. Azim juga mengadakan pesta yang dihadiri oleh sejumlah pendukung hak gay dan transgender, termasuk orang-orang seperti Caitlyn Jenner, Mariah Carey dan pemain ski Gus Kenworthy, yang secara terbuka gay. Dukungan terbuka Azim terhadap komunitas LGBT menimbulkan desas-desus bahwa dia juga gay, meskipun dia tidak pernah secara terbuka membahas seksualitasnya.
  4. Azim dikenal di rumah sebagai pembuat film, desainer, dan dermawan yang mengumpulkan uang untuk anak-anak yang sakit parah dan penyandang autisme.
  5. Dia tidak pernah menikah, dan tidak meninggalkan anakKekayaan bersih Azim diperkirakan mencapai $ 5 miliar pada saat kematiannya, menurut Media, Hiburan dan Seni Seluruh Dunia.

 Reporter: Debora Romanauli

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.