Sukses

Buat Kamu yang Ingin Kuliah di Inggris, Cek Study UK Connect di Sini

Liputan6.com, London - British Council membuat program daring yang unik untuk menghubungkan calon mahasiswa Indonesia dan di seluruh Asia secara langsung dengan beberapa universitas dan perguruan tinggi di Inggris.

Minat pelajar Indonesia untuk melakukan studi di Inggris terus meningkat dari tahun ke tahun. Lebih dari 3.000 pelajar Indonesia melanjutkan studi di Inggris pada tahun 2019, terdapat peningkatan 10% dibandingkan tahun sebelumnya.

Maka dari itu, Study UK Connect ditujukkan untuk membantu calon mahasiswa yang berasal dari Asia yang berencana ingin menempuh pendidikan di Inggris. Program ini akan memberi informasi kredibel yang dapat mempermudah calon mahasiswa dalam membuat perencanaan.

Melalui webinar pada Selasa (21/10/2020), British Council Indonesia memaparkan bahwa program interaktif dan bebas biaya ini akan menyediakan sesi pemberian informasi langsung dan tanya jawab kelompok, sehingga para pelajar dan orang tua mereka dapat mendengar langsung informasi dari sekitar 30 universitas dan perguruan tinggi di Inggris.

Selain itu, mereka dapat memperoleh informasi dari para ahli di institusi yang dipilih.

Program ini terbuka untuk para pelajar dan orang tua yang berasal dari Indonesia, Malaysia, Singapura, Thailand, Hong Kong, Makau, China, Taiwan, Korea, Jepang, Vietnam dan dapat diakses hingga 17 Desember 2020.

2 dari 3 halaman

Beberapa Manfaat dari Study UK Connect

Berikut ini adalah beberapa manfaat dari Study UK Concert:

  • Percakapan live dan konsultasi mendalam dengan perwakilan dari universitas-universitas Inggris. 
  • Mengirimkan pesan tanya jawab dengan institusi – institusi Inggris 
  • Seminar untuk membantu siswa mempersiapkan diri agar mendapatkan hasil maksimal selama studi di Inggris termasuk dukungan pendaftaran, sesi informasi khusus mata pelajaran, konsultasi karier dan pekerjaan, serta sesi berbagi pengalaman dari alumni universitas Inggris
  • Sesi informasi tentang prosedur pendaftaran, visa Inggris dan informasi pra-keberangkatan lainnya
  • Informasi tentang peluang beasiswa dari institusi yang berpartisipasi

Murid berusia 15 tahun ke atas dapat mengakses platform Study UK Connect, tetapi bagi mereka yang berusia di bawah 18 tahun, orang tua atau wali diwajibkan untuk menemani mereka selama pertemuan antara peserta dengan pembicara.

“Dengan program ini, pelajar dari Indonesia dan seluruh Asia Timur akan memiliki kesempatan untuk terhubung langsung dengan institusi pilihan Inggris secara daring. Kami senang karena banyak pelajar dari Indonesia memilih untuk studi di Inggris dan banyak orang tua yang percaya pada sekolah dan universitas di Inggris untuk memberikan pendidikan terbaik kepada anak-anak mereka," imbuh Hugh Moffat, Country Director British Council Indonesia.

Ia juga berharap agar program ini dapat mendukung masyarakat indonesia untuk mendapatkan terbaru tentang peluang pendidikan dan beasiswa yang istimewa yang ditawarkan oleh lembaga-lembaga pendidikan tinggi Inggris.

Sebagai informasi, melalui visa Graduate Route yang baru dimulai musim panas 2021, mahasiswa internasional yang telah berhasil menyelesaikan gelar sarjana atau magister diperbolehkan tinggal di Inggris selama dua tahun untuk mencari pengalaman kerja. Sedangkan, untuk mahasiswa yang menyelesaikan PhD akan diperbolehkan tinggal selama tiga tahun.

Untuk informasi lebih lanjut tentang belajar di Inggris, Silahkan klik disini.

 

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini: