Sukses

Hindari Bayar Pajak, Penumpang Pesawat Nekat Sembunyikan Emas di Rektum

Seorang pria tertangkap karena ketahuan menyembunyikan emas di rektumnya. Motif pria tersebut adalah untuk menghindari bayar pajak.

Liputan6.com, Kerala - Seorang pria ditangkap di Bandara Kannur di Kerala, India, awal pekan ini setelah petugas bandara menemukan lebih dari 2 pon (972 gram) emas pipih yang disembunyikan dalam rektum pelaku.

Dikutip dari Fox News, Senin (19/10/2020), petugas dari Air Intelligence Unit (AIU) bandara mengambil emas dari tempat disembunyikan.

Pria itu terbang ke Kerala dari Dubai dengan menaiki maskapai GoAir.

Menurut laporan terbaru, di India berlaku pajak untuk emas sebesar 18%. Oleh karena itu, pria itu menyembunyikan emas tersebut di rektumnya untuk menghindari pajak tersebut.

972 gram emas yang coba dibawa pria itu ke Negeri Bollywood itu bernilai sekitar $ 60.000 (Rp 884,460,000).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Petugas Juga Menemukan Lebih dari 3 Pon (1.470 Gram) Emas pada Penumpang Lain

Penemuan tersebut bukanlah satu-satunya emas yang diselundupkan dalam penerbangan dari Dubai. Petugas AIU juga menemukan lebih dari 3 pon (1.470 gram) emas dari penumpang lain.

Namun petugas tidak menjelaskan di mana emas selundupan lainnya tersebut disembunyikan.

Adapun orang lain yang ditangkap saat mencoba membawa emas ke India secara ilegal dengan menyimpannya di pakaian dalam. Penumpang tersebut terbang ke Kozhikode atau Calicut, dari Sharjah di Uni Emirat Arab. Saat itu, petugas menemukan satu pon emas.

 

Reporter: Ruben Irwandi

 

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini