Sukses

Negara Mana yang Jadi Tujuan Wisata Tahun 2021? Ini Kata Survei

Liputan6.com, Jakarta - Akibat pandemi Virus Corona COVID-19, liburan warga dunia terhalang. Perjalanan pada tahun 2020 yang sudah direncanakan batal dan sia-sia.

Satu-satunya cara, konsumen menggantungkan harapan untuk tahun depan yaitu 2021.

Faktanya, 70 persen pelancong Amerika Serikat dan Kanada mengatakan, mereka berencana untuk berlibur pada 2021, menurut survei baru dari Travel Leaders Group dan World Travel & Tourism Council (WTTC), demikian dikutip dari laman Foxnews, Kamis (15/10/2020).

Itu adalah dua perusahaan penasihat sektor swasta global yang berfokus pada liburan dan industri pariwisata.

Dari mereka yang mengatakan ingin liburan tahun depan, 45 persen telah mengatur rencana sementara 54 persen setidaknya memikirkan tentang perjalanan.

"Ketidakpastian konsumen tentang risiko keterpaparan atau kekhawatiran tentang karantina adalah masalah inti," kata Gloria Guevara, presiden dan CEO WTTC, terkait temuan survei tersebut.

"Dengan pengujian cepat untuk menggantikan persyaratan karantina, pelacakan kontak yang ditingkatkan, dan standar seluruh industri berdasarkan sektor yang dapat dikomunikasikan dengan jelas kepada publik, kami dapat membantu meringankan banyak dari kekhawatiran tersebut."

Tiga tujuan liburaninternasional teratas yang kemungkinan besar didatangi orang Amerika dan Kanada berada di Eropa (38%), Karibia (34%) dan Meksiko (15%), menurut survei.

 

2 dari 3 halaman

Tujuan Wisata Lain

Amerika Tengah dan Selatan, Australia, Afrika dan Asia berada di urutan berikutnya. Wisatawan dari AS juga menyatakan minatnya untuk mengunjungi Kanada.

Namun, ketika berbicara tentang perjalanan domestik, orang Amerika berbagi keinginan mereka untuk mengunjungi tempat-tempat sepi yang dapat menawarkan pengalaman luar ruangan atau pantai, termasuk taman nasional di Florida, Hawaii, Alaska, dan California.

Destinasi "tradisional populer" yang ramai seperti New York City dan Nevada mendapat skor lebih rendah selama survei ini.

Sementara itu, orang Kanada yang mencari "staycation" condong ke British Columbia, Atlantic Canada, Alberta, Ontario, taman nasional, dan "di mana pun yang tidak ramai".

3 dari 3 halaman

Simak video pilihan berikut: