Sukses

Mirip Tanda Hollywood, Papan Nama Trump Muncul di Los Angeles

Liputan6.com, Los Angeles - Papan bertuliskan Trump muncul di California pada Selasa pagi 6 Oktober 2020. Gaya patung itu mirip dengan Hollywood sign yang menjadi landmark di California.

Menurut laporak KTLA, Rabu (7/10/2020), papan berada di perbukitan di sisi jalan 405 Freeway di Sepulveda Pass di daerah pegunungan Santa Monica, Los Angeles. Papan Trump itu diperkirakan setinggi 10 kaki (3 meter).

Papan Trump itu diletakan di tempat kering, kemungkinan agar tidak mengakibatkan kebakaran. Area tersebut diketahui mengalami kebakaran semak selama beberapa tahun terakhir.

Tanda Trump itu menarik perhatian pengendara motor yang melambatkan kendaraan. Akhirnya papan itu sekarang sudah diturunkan.

Papan itu berada di area pribadi, namun pejabat berwenang tidak tahu kapan tulisan Trump itu didirikan, serta siapa yang mendirikannya. 

California merupakan negara bagian biru (blue state) alias basis Partai Demokrat. Sejak 1992, California konsisten memilih capres dari Partai Demokrat. Senator Kamala Harris yang menjadi cawapres Joe Biden juga berasal dari California.

2 dari 3 halaman

Penampakan Donald Trump di Gedung Putih Sepulang Perawatan COVID-19 dari RS

Presiden Amerika Serikat Donald Trump telah kembali ke Gedung Putih meski masih positif COVID-19. Ia mengaku kondisinya baik-baik saja. 

Berdasarkan pantauan media di Gedung Putih, Donald Trump mengenakan masker saat tiba namun melepaskannya begitu tiba di balkon. Trump cukup lama berdiri di balkon dan membiarkan dirinya difoto-foto.  

Sekitar dua menit berpose, Donald Trump melambaikan tangan, mengacungkan jempol, dan masuk ke dalam Gedung Putih.

Donald Trump dibawa ke RS Walter Reed pada Jumat 2 Oktober waktu setempat. Selama dirawat, ia sempat jumpa fans dengan pendukungnya di depan rumah sakit. 

Dalam sebuah video di Twitter, Trump mengaku kondisinya sudah baik, serta mengklaim bisa saja pulang dua hari sebelumnya. Ia pun meminta warga agar tidak takut pada virus ini meski sudah lebih dari 200 ribu orang meninggal di Amerika Serikat. 

"Saya tahu ada risiko, ada bahaya, tapi itu tak apa-apa. Dan sekarang sekarang saya membaik, mungkin saya imun, entahlah," ucap Donald Trump seperti dikutip Selasa 6 Oktober 2020. 

"Tapi jangan membiarkan itu mendominasi hidupmu. Pergi ke luar. Hati-hati. Kita memiliki obat-obatan terbaik di dunia," lanjutnya.

Donald Trump menutup video itu dengan memuji personel di RS Walter Reed. Ia juga menyatakan vaksin COVID-19 akan segera ada.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: