Sukses

Pulih dari COVID-19, Dino Patti Djalal Sudah Bisa Pulang dari RS

Liputan6.com, Jakarta- Kabar baik datang dari mantan Wakil Menteri Luar Negeri RI dan founder FPCI, Dino Patti Djalal. Setelah menjalani perawatan intensif selama 2 pekan di RSPAD karena positif COVID-19, kini ia telah dites negatif untuk penyakit tersebut.

Kondisi kesehatannya juga dilaporkan sudah membaik. 

Kabar terkini Dino Patti Djalal tersebut disampaikan langsung oleh istrinya, Rosa Rai Djalal. 

"Setelah menjalani perawatan intensif selama 2 minggu di RSPAD karena COVID-19, semalam Mas Dino sudah mendapatkan hasil Swab PCR test, dan hasilnya negatif. Kesehatan Mas Dino pun sudah pulih, Alhamdulillah..," tulis Rosa Rai Djalal dalam pesan tertulisnya pada Rabu (30/9/2020). 

Tak hanya itu, Rosa juga mengatakan bahwa Dino kini sudah bisa kembali pulang ke rumahnya dengan kondisi kesehatannya yang telah pulih. 

"InsyaaAllah hari ini Mas Dino akan pulang ke rumah dan berkumpul bersama keluarga lagi," terang Rosa. 

2 dari 4 halaman

Sampaikan Terima Kasih untuk Dukungan

Selanjutnya, Rosa pun tak lupa menyampaikan rasa terima kasih atas dukungan dan doa yang diberikan kepada Dino Patti Djalal selama sakit dan dirawat karena COVID-19. 

Dalam ucapan itu, terdapat sejumlah nama menteri hingga para pejabat RI terkemuka lainnya. 

"Terima kasih yang tak terhingga dan setulusnya kami ucapkan kepada Bapak Menteri Kesehatan Dr. Terawan , dr. Dewiyana Sp.P dan tim Dokter serta seluruh perawat dan staf RSPAD, Bpk SB Yudhoyono, Bpk Doni Monardo, Ibu Retno Marsudi, dan untuk semua keluarga, sahabat  kolega dan teman-teman yang tidak dapat kami sebut satu persatu," tutur Rosa. 

Dino Patti Djalal dilarikan ke rumah sakit pada 15 September 2020 karena gangguan pernapasan, dan kemudian dinyatakan positif COVID-19.

Hingga pada 17 September, FPCI melaporkan kondisi Dino sudah stabil. 

3 dari 4 halaman

Infografis Meredam Kepanikan Wabah Virus Corona COVID-19

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Berikut Ini: