Sukses

Diserang Gorila, Wanita Penjaga Kebun Binatang Spanyol Patah Lengan

Seorang wanita penjaga kebun terluka akibat serangan oleh seekor gorila di kebun binatang di Madrid, Spanyol.

Liputan6.com, Madrid - Seekor gorila di kebun binatang di Madrid, Spanyol menyerang seorang wanita penjaga kebun pada 27 September 2020. 

Akibat serangan itu, penjaga kebun tersebut mengalami patah lengan dan cedera serius di bagian dada dan kepala, menurut pihak kebun binatang dan layanan darurat setempat.

Dalam sebuah pernyataan, pihak Kebun Binatang Madrid menerangkan bahwa wanita tersebut diserang oleh Malabo, seekor gorila jantan berusia 29 tahun, saat melakukan pembersihan rutin dan tugas memberi makan pagi di sebuah kandang interior.

"Tim kebun binatang berhasil memisahkan hewan itu darinya, dan kemudian tim dokter hewan membiusnya dengan anak panah penenang," terang kebun binatang tersebut, seperti dikutip dari The Straits Times, Senin (28/9/2020).

"Hewan itu dibawa ke kandangnya di tempat yang tenang," tambahnya. 

 

Saksikan Video Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Polisi dan Pihak Kebun Binatang Lakukan Penyelidikan

Polisi setempat dan pihak kebun binatang mengatakan bahwa mereka sedang menyelidiki bagaimana gorila bisa memasuki kandang yang dilindungi dengan tiga pintu.

Sebelum dilarikan ke rumah sakit, wanita yang memiliki pengalaman 19 tahun bekerja di kebun binatang tersebut segera mendapatkan penanganan pertama di lokasi kejadian. 

Ia kemudian dilarikan ke rumah sakit dengan kondisi luka yang serius, menurut layanan darurat setempat dalam sebuah postingan di Twitter.

Menurut pihak kebun binatang, Malabo dibesarkan oleh penjaga sejak lahir dan biasanya "dekat dengan pengasuhnya".

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.