Sukses

5 Spot Terbaik untuk Melihat Pohon Jacaranda Saat Mekar di Queensland Australia

Musim Semi adalah waktu dimana pohon Jacaranda bermekaran dan mewarnai kota Brisbane dan Gold Coast sampai ke penjuru negara ini menjadi Ungu yang juga familiar disebut dengan musim Jacaranda.

Liputan6.com, Queensland - Queensland, yang menjadi salah satu negara bagian terbesar ke-2 di Australia, mungkin tidak memiliki pergantian warna daun menjadi keemasan atau turunnnya salju, tapi musim Semi adalah waktu dimana pohon Jacaranda bermekaran dan mewarnai kota Brisbane dan Gold Coast sampai ke penjuru negara ini menjadi Ungu yang juga familiar disebut dengan musim Jacaranda.

Kapankah Pohon Jacaranda akan bermekaran?

Semua tergantung dengan seberapa dingin musim Dingin di Queensland maka pohon Jacaranda akan mulai bermekaran. Tetapi tahun ini pohon Jacaranda bermekaran lebih cepat yaitu di minggu ke-4 bulan September dan di prediksi akan berlangsung selama 2-3 minggu.

Berikut ini adalah tempat-tempat terbaik untuk melihat Pohon Jacaranda bermekaran di Queensland bagian tenggara, seperti dikutip dari siaran pers Tourism and Events Queensland yang dimuat Liputan6.com, Minggu (27/9/2020).

Simak video pilihan berikut:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. The University of Queensland

Setiap tahunnya, The University of Queensland menyelenggarakan festival kecil dalam menyambut Musim Jacaranda di Brisbane yang biasa disebut dengan ‘’Bloom’. Festival ini merupakan cara yang unik untuk menikmati pemandangan indah dari pohon Jacaranda pada malam hari, karena adanya instalasi-instalasi lampu yang menyala di seluruh taman dan pohon Jacaranda yang terletak di dalam universitas ini.

3 dari 7 halaman

2. Kangaroo Point

Pohon-pohon Jacaranda yang terletak di Kangaroo Point, Brisbane biasanya bermekaran lebih cepat yang juga menjadi penanda bahwa musim Jacaranda akan segera dimulai. Disini Anda juga bisa menikmati pemandangan salah satu jembatan yang sangat ikonik di Brisbane, Story Bridge.

 

4 dari 7 halaman

3. New Farm Park

Taman klasik, salah satu taman yang tertua dan memiliki koleksi pohon Jacaranda yang jterbanyak di Brisbane, New Farm Park adalah salah satu lokasi yang harus dikunjungi jika Anda ingin menikmati musim Jacaranda. Biasanya sangat ramai pada akhir pekan, jadi kalau memungkinkan lebih baik di kunjungi di hari biasa – di pagi hari atau sore adalah waktu yang terbaik.

 

5 dari 7 halaman

4. Boonah

Salah satu yang menyenangkan di Brisbane adalah melakukan perjalanan ‘road trip’ ke area Scenic Rim, tentunya Anda akan disuguhi dengan pemandangan taman luas yang tentunya memiliki koleksi pohon Jacaranda dengan latar belakang langit Queensland yang sangat biru.

 

6 dari 7 halaman

5. Mount Tamborine

Terletak hanya 30 menit dari kota Gold Coast, Mount Tamborine adalah tempat terbaik untuk Anda melakukan perjalanan pulang hari untuk mengagumi indahnya musim Jacaranda yang berdiri di sepanjang pinggir jalan di perumahan-perumahan di Mount Tamborine.

 

7 dari 7 halaman

Tips untuk mengambil foto terbaik di musim Jacaranda:

  • Anda tidak perlu memiliki peralatan mahal untuk mendapatkan foto terbaik dari pohon Jacaranda.
  • Pastikan Anda berada di belakang cahaya dan pastikan bunga dari pohon Jacaranda tidak tertutup bayangan untuk lebih menonjolkan warna ungu dari pohon ini.
  • Langit biru dan Pohon berwana ungu adalah kombinasi yang sempurna, jadi usahakan untuk mengambil foto Pohon ini dengan berlatar birunya langit.
  • Di pagi hari sebelum pukul 9 atau sore hari setelah pukul 4 adalah waktu yang terbaik, pastikan jangan terlalu dekat dengan waktu matahari terbit atau terbenam, supaya Anda memiliki cahaya yang tepat.
  • Ambil foto dari angle bawah ke atas, sehingga Anda juga akan mendapatkan karpet yang dipenuhi dengan bunga-bunga ungu ini yang tentunya akan mempercantik foto Anda!

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.