Sukses

Gedung Tempat Tinggal Ambruk di India, 10 Orang Tewas dan 25 Lainnya Terjebak

Liputan6.com, New Delhi- 10 orang tewas dan 25 orang dikhawatirkan terjebak di dalam reruntuhan setelah gedung tempat tinggal di India  Barat ambruk pada Senin 21 September. 

Dilaporkan AFP, Senin (21/9/2020), pihak berwenang setempat menerangkan, kecelakaan di kota Bhiwandi, yang bertetangga dengan ibu kota keuangan India, Mumbai, terjadi sekitar pukul 3.40 waktu setempat. 

"10 orang tewas, kami telah menyelamatkan 11 orang yang masih hidup," terang seorang pejabat di otoritas kota Thane, yang mengawasi Bhiwandi, kepada AFP.

Sementara itu, lebih dari 40 pekerja darurat telah tiba di lokasi, menurut pejabat itu, termasuk tim yang terdiri dari 30 penyelamat dari Pasukan Tanggap Bencana Nasional (NDRF).

2 dari 3 halaman

Upaya Penyelamatan

Direktur Jenderal NDRF, Satya Narayan Pradhan mengatakan via Twitter bahwa tim yang dipersenjatai dengan peralatan khusus dan anjing pelacak berusaha menyelamatkan sekitar 20-25 anjing yang dikhawatirkan masih terjebak.

Gambar-gambar yang dibagikan di halaman Twitter resmi NDRF menunjukkan petugas darurat tengah berupaya menyisir puing-puing beton dan batu bata dengan kabel listrik tergantung di atas kepala mereka.

Saat ini, belum adanya keterangan terkait penyebab dari insiden itu, tetapi bangunan runtuh diketahui sering terjadi selama musim hujan pada Juni-September di India. 

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Berikut Ini: