Sukses

Gendong Ular, Dukun di Peru Ramal Donald Trump Menang Pilpres AS 2020

Liputan6.com, Lima - Tak terasa miliarder Donald Trump sudah hampir menyelesaikan periode pertama sebagai presiden Amerika Serikat. Selama 4 tahun terakhir, banyak prestasi dan kontroversi yang dihasilkan Presiden Donald Trump.

Donald Trump memutuskan untuk kembali maju sebagai presiden di periode kedua. Lawannya adalah Joe Biden, mantan wakil presiden Barack Obama. 

Joe Biden dinyatakan akan menang oleh mayoritas lembaga survei, akan tetapi dunia perdukunan berkata lain.

Dukun di Peru ini menyatakan Donald Trump akan menang di pilpres 2020. Melalui sebuah ritual yang melibatkan ular sanca, dukun bernama Pablo Torres menyebut Donald Trump memiliki energi baik dan bakal menang.

"Energi yang bagus kepada Mr. Donald Trump," ujar Torres seperti dikutip US News, Jumat (18/9/2020).

"Kenapa? Sebab ia pantas, ia butuh energi baik, getaran baik dari pengikutnya," lanjut Torres yang menyembur poster Donald Trump.

Dukun melakukan ritual mistik dengan memegang gambar Presiden Donald Trump dan pesaingnya dari Demokrat Joe Biden, di Lima, Peru, Rabu (16/9/2020). Para dukun berkumpul untuk memprediksi siapa pemenang dari pemilihan presiden AS yang akan dihelat pada 3 November mendatang. (AP Photo/Rodrigo Abd)

Ritual yang dilakukan Torres dan kawan-kawannya berlangsung di Kota Lima. Mereka sejatinya berusaha agar pilpres AS berlangsung dengan damai tanpa gangguan sihir.

Prosesi terbilang heboh karena diiringi suara musik tradisional. Mereka turut menyediakan sesajen buah-buahan, pedang, serta mengolesi poster bergambar Joe Biden dan Donald Trump dengan minyak khusus.

"Kita adalah pendukung dari pria ini (Trump). Ia akan menang, Ia adalah seorang pemenang," ujar Torres.

2 dari 3 halaman

Ada yang Dukung Joe Biden

Dukun lain yang ikut ritual optimistis Joe Biden akan menang. Wanita bernama Ana Maria Simeon berkata Biden akan menang dan memberikan kekuatan perlindungan.

Ana Maria Simeon berkata Joe Biden diserang dengan boneka santet.

"Itulah mengapa kami membersihkannya," ujar wanita itu. "Kami melihat bahwa mereka menyerang dengan sihir dengan sebuah boneka hitam, sebuah boneka voodoo," ujarnya.

Ramalan terkait hasil pilpres AS bukanlah hal baru. Pada 2016, dukun dari Peru juga mengadakan upacara pantai dan ada yang meramalkan kemenangan Trump. 

Seekor monyet di China juga pernah memprediksi kemenangan Donald Trump.

Berdasarkan data terkini situs survei FiveThirtyEight, Joe Biden masih unggul di atas Trump dengan perolehan 50,2 persen suara, sementara Trump hanya meraih 43,6 persen.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: