Sukses

Badai Sally Akibatkan Banjir di Florida

Badai Sally merendam jalanan dan kendaraan di negara bagian Florida.

Liputan6.com, Pensacola - Badai Sally melanda negara-negara bagian di selatan Amerika Serikat serta ngakibatkan banjir di Florida. Motor dan mobil yang terparkir di jalanan tampak terendam oleh air.

Dilaporkan AP News, Kamis (17/9/2020), wilayah yang terdampak banjir di Florida adalah kota Pensacola di Escambia County. Angin kencang juga menyerat kapal ke daratan, menjatuhkan pepohonan, menerbangkan atap-atap dan papan tanda jalan.

Lebih dari 540 ribu rumah dan bisnis kehilangan akses listrik.

Badai Sally tiba pada Rabu waktu setempat dengan angin 105 meter per jam, namun pada Rabu siang waktu setempat mulai melemah mejadi 70 meter per jam. Hingga sore, hujan masih terus melanda.

Otoritas di Escambia County berkata setidaknya 477 orang dievakuasi dari daerah terdampak banjir. Pemerintah federal mengirim 200 Garda Nasional untuk membantu evakuasi.

Badai Sally akibatkan banjir di Florida: Dok: AP Photo/Gerald Herbert

National Weather Service melaporkan pusat kota Pensacola terendam air hingga 1 meter. Pihak berwenang memperkirakan beberapa hari ke depan ribuan orang akan dievakuasi akibat banjir.

Wilayah Mobile di negara bagian Alabama juga turut terdampak. Badai ini juga sedang menuju negara bagian Georgia dengan kecepatan yang relatif lambat yakni 5 meter per jam.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini