Sukses

Punya Rambut Mohawk Setinggi 1,08 Meter, Pria AS Pecahkan Rekor Dunia

Seorang pria asal AS, Joseph Grisamore, dari Park Rapids, Minnesota pecahkan Guinness World Record dengan mohawk tertinggi yang berukuran 1,08 meter.

Liputan6.com, Amerika Serikat - Seorang pria asal AS memecahkan rekor Guinness World Record dengan rambut mohawk tertinggi sepanjang 42,5 inci atau sekitar 1,08 meter. Joseph Grisamore, dari Park Rapids di Minnesota sebelumnya telah berupaya memecahkan rekor tersebut pada tahun 2007.

"Hal favorit saya tentang mohawk adalah kelangkaannya," kata Joseph kepada pihak pencatat rekor Guinness World Record.

"Saya akui bahwa reaksi orang-orang tak ternilai harganya. Tinggi saya 6,1 kaki atau sekitar 185 cm (1,8 meter), dan mohawknya sudah setinggi 4 kaki (121 cm)."

Kesuksesan baginya adalah ketika dia tidak lagi bisa melewati pintu rumah orang yang dicintai.

"Tinggi pintunya tidak lebih dari 213 cm, langit-langit 274 cm, dan mobil tidak mungkin dimasuki, jadi sudah sangat terbatas untuk berada di suatu tempat, mengingat bagaimana akan saya bergerak," kata Joseph, seperti dilansir timesnownews.com, Jumat (28/8/2020).

Saksikan Vido Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Gagal Pada 2007

Ketika dia mencoba memecahkan rekor pada tahun 2007, dia terlalu takut untuk mencukur bagian samping kepalanya, sebagai persyaratan untuk mohawk “full Mohican”. Dia kemudian mencoba gelar “mohawk tertinggi”.

Dia menggunakan 6 kaleng hairspray untuk membuat rambutnya kaku, tapi itu berakhir sangat basah sehingga tidak bisa membentuk mohawk.

Setelah mendapatkan inspirasi untuk mendapatkan gelar rekor lagi, dia mulai menumbuhkan kembali rambutnya pada tahun 2013. Butuh tujuh tahun untuk membuat rambutnya mencapai panjang empat kaki (sekitar 121 cm)

Menariknya, Joseph tidak banyak menggunakan hair spray untuk menjaga rambutnya tetap dalam posisi mohawk penuh. "Saat menciptakan mohawk, penata rambut saya hanya menyemprotkan hair spray pada pangkal rambut, cukup untuk menahan berat," tambahnya.

3 dari 3 halaman

Hanya Butuh Setengah Botol Hairspray

Upaya Joseph untuk Guinness Book of World Records 2021 berlangsung di Family Hair Affair di Park Rapids. Penata rambut Kay Jettman menghabiskan waktu berjam-jam untuk merawat rambutnya dengan bantuan dari Laura dan Kay.

Hanya butuh setengah kaleng dari Got2B Glued Blasting Hair Spray untuk membuat rambut Joseph beridiri tegak. "Saya merasa seperti Raja Mohawk dunia," kata Joseph.

Ketika dia belum mendengar bahwa tinggi mohawknya memecahkan rekor, dia terus mengepang rambutnya dan membuat simpul untuk menghindari duduk di atasnya.

 

Reporter: Vitaloca Cindrauli Sitompul

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.