Sukses

Video Viral Sekelompok Orang Beri Makan Beruang Liar Roti Selai Kacang

Pengguna TikTok bernama Kaitlyn Nesbit mendokumentasikan kejadian beruang liar diberi makan roti dan selai kacang.

Liputan6.com, Jakarta - Sebuah video tengah viral di media sosial. Seorang pengguna TikTok memposting adegan yang berbahaya di mana duduk bersama seekor beruang hitam liar yang dikenal sangat ganas.

Dikutip dari laman FoxNews, Rabu (12/8/2020), sekelompok orang yang mengadakan pertemuan di luar ruangan itu makan bersama seekor beruang hitam liar.

Bukannya menghindar atau lari, sekelompok orang itu malah duduk santai dan salah satu dari mereka malah memutuskan untuk memberi makan roti dengan selai kacang kepada beruang itu.

Pengguna TikTok bernama Kaitlyn Nesbit mendokumentasikan kejadian tersebut dan memposting videonya di media sosial.

Akun terkait sempat bersifat dikunci private, sebelum muncul kembali untuk tampilan publik.

Beruang hitam tersebut ditampilkan berjalan ke arah kelompok, yang sedang duduk di meja piknik dan bangku di area berhutan. Seorang pria berjalan ke meja dan buru-buru menyiapkan sandwich selai kacang.

Di tengah persiapan, pria tak dikenal itu bahkan menghukum beruang agar bersabar karena tampaknya sangat ingin makan gratis.

"Dia membuatkan roti lapis selai kacang dan jeli," orang di belakang kamera tertawa tak percaya.

Candaan dan komentar singkat netizen tampak dalam video singkat itu. Video yang sekarang dihapus itu dibagikan oleh banyak outlet dan viral, termasuk blog populer Barstool Sports, yang memposting salinannya di Twitter.

Simak video berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Larangan Beri Makan Hewan di Hutan

Beberapa pengguna Twitter menemukan humornya dalam video tersebut, namun sebagian besar melakukan retweet mengkritik grup tersebut karena berpotensi menempatkan diri mereka dalam ruang bahaya.

Yang lain menunjukkan kepedulian terhadap masa depan beruang yang sekarang telah diberi makan oleh manusia.

Tidak jelas di mana atau kapan insiden itu terjadi.

Di Colorado, penjaga taman tampaknya memiliki masalah yang sama dengan tamu yang memberi makan satwa liar.

Seorang penjaga hutan dari Clear Creek Canyon mengeluarkan pesan tentang pengunjung yang dilaporkan mencoba memberi makan pizza kepada rusa.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.