Sukses

Kecelakaan Bus Alumni SMA di Vietnam Tewaskan 13 Orang

Setidaknya 13 orang tewas dan puluhan penumpang lainnya mengalami luka-luka karena insiden kecelakaan bus di Vietnam.

Liputan6.com, Jakarta- Sebuah bus yang membawa alumni pelajar SMA mengalami kecelakaan saat jatuh dan terbalik di tikungan di sebuah jalan raya di Vietnam pada 26 Juli 2020. Lebih dari 12 penumpang tewas karena insiden tersebut.

Mulanya, bus yang membawa hampir 40 penumpang itu hendak mengantar para alumni SMA Dong Hoi untuk acara peringatan 30 tahun kelulusan mereka di sebuah daerah di Provinsi Quang Binh, Vietnam.

Menurut laporan media nasional di Vietnam, pengemudi kehilangan kendali saat melintasi belokan tajam di jalan raya itu. 

Setidaknya 13 orang meninggal, dan penumpang lainnya mengalami luka-luka. 

Surat kabar Tuoi Tre mengatakan "Orang-orang di bus mengatakan bahwa ketika mereka sedang melintas untuk menuruni sebuah lereng, ada tanda-tanda kerusakan pada rem."

Sebuah gambar yang muncul di berbagai situs-situs berita menunjukkan bus tengah berada di tepi jalan, dengan warga setempat menyaksikan proses penyelamatan penumpang yang sebagian besar mengalami luka-luka, demikian seperti dikutip dari Channel News Asia, Senin (27/7/2020).

Saksikan Video Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Jalanan yang Belum Cukup Aman

Bepergian di jalan-jalan di Vietnam dikatakan belum cukup aman.

Selain itu, cedera akibat kecelakaan lalu lintas juga merupakan penyebab utama kematian bagi mereka yang berusia 15 hingga 29 tahun, menurut Organisasi Kesehatan Dunia (WHO)

Sejauh ini, Vietnam telah mencatat lebih dari 3.200 kematian dalam enam bulan pertama pada 2020.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.